Rajawali Cinema Bikin Poster Film Jujutsu Kaisen 0 Dilukis Secara Tradisional Layaknya Film Jadul, Siapa Orang yang Melukisnya?

Titip Jepang - Jujutsu Kaisen 0

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, film Jujutsu Kaisen 0 yang merupakan prekuel serial anime Jujutsu Kaisen tayang di Indonesia. Tiga jaringan bioskop raksasa di Indonesia, CGV, Cinepolis, dan Cinema 21 sudah memastikan akan menayangkan film ini. Beberapa jaringan bioskop lain seperti Flix, KOTA Cinema, dan Platinum Cineplex juga turut menayangkan.

Selain jaringan bioskop, ada pula bioskop independen yang turut meramaikan penayangan Jujutsu Kaisen 0. Salah satunya adalah Rajawali Cinema yang berada di Purwokerto. Yang unik dari Rajawali Cinema ini adalah, mereka membuat poster khusus yang dilukis secara manual.

Poster yang dilukis secara tradisional itu seperti poster pada film-film jaman dulu.

Karena poster yang unik tersebut, memancing komentar banyak warganet. Para warganet memuji poster tersebut. Bahkan ada yang menganggap, poster tersebut menggambarkan aura dukun, sesuai dengan tema film tersebut. Ada pula yang menyamakan poster ini dengan sampul majalah hidayah.

Titip Jepang - Jujutsu Kaisen 0 Titip Jepang - Jujutsu Kaisen 0 Titip Jepang - Jujutsu Kaisen 0

Selain membuat poster tradisional untuk film Jujutsu Kaisen, Rajawali Cinema sudah berulang kali membuat poster tradisional tersebut. Seperti dalam unggahan akun twitter mereka, @RajawaliCinema, ada beberapa film seperti The Batman, Iblis dalam Kandungan, dll.

Siapa Pembuat Lukisan Poster Rajawali Cinema?

Berdasarkan video berita dari CNN pada hari Selasa (8/3) , orang yang melukis lukisan poster untuk Rajawali Cinema bernama Parsan. Parsan membuat lukisan poster di atas papan triplek berukuran 2,5×1,5 meter, dia menggunakan cat air untuk melukisnya. Dia membuat dengan berdasarkan desain poster yang sudah ada, tapi tidak selalu sama persis.

Pekerjaan sebagai pelukis poster sudah Parsan lakoni selama 32 tahun. Dia membutuhkan waktu 2-3 jam untuk membuat satu lukisan poster. Parsan sekarang ini menjadi satu-satunya pelukis poster untuk Rajawali Cinema.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:  twitter Rajawali Cinema, CNN Indonesia

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan