Berserk Exhibition: Tampilkan Semangat, Harapan, dan Pengalaman untuk Para Fans

Titip Jepang - Berser

Sudah hampir satu setengah tahun sejak meninggalnya Kentaro Miura, mangaka Berserk.  Warisan mendiang, masih hidup dalam pameran seni skala besar berjudul “Berserk Grand Exhibition ~ Kentaro Miura’s 32 Years As an Artist ~ Ginza Edition”, yang akan dipamerkan dari 21 September – Oktober 04, 2022. Bertempat di hall lantai 8, department store Matsuya di Ginza, Tokyo, Jepang.

Salah satu hal pertama yang akan dilihat para tamu saat memasuki venue adalah pedang skala 1:1 dari Dragon Slayer, pedang besar/”tumpukan besi mentah” besar yang digunakan oleh protagonis Berserk, Guts. The Dragon Slayer juga bukan satu-satunya rekreasi berskala 1:1. Salah satu yang menarik dari pameran ini adalah rendering seukuran Zodd, salah satu musuh mengerikan Guts.

Di ujung lain spektrum, ada display dari pembuat patung/figur kelas atas, Prime 1 Studio. Bagi penggemar berat Berserk, bagian terbaik dari pameran itu adalah gambar tangan dari Kentaro Miura. Ini adalah ilustrasi asli yang digunakan untuk halaman manga, dan ada juga gambar berwarna yang digunakan untuk sampul volume.

Pameran Berserk ini juga diadakan di daerah lain Jepang selama setahun terakhir, tetapi pameran di Ginza saat ini adalah pertama kalinya 12 gambar Miura ditampilkan untuk umum. Dari 12 itu, enam yang ditunjukkan di bawah adalah salah satu karya seni terakhir yang diselesaikan Miura sebelum kematiannya.

Keenam gambar lain, seperti di bawah ini bukan digambar bukan oleh Miura, tetapi oleh Studio Gaga, tim asisten mangaka Berserk yang bekerja dengan Miura.

Manga Berserk terbit sejak tahun 1989. Berserk telah diterbikan di Monthly Animal House sejak tahun 1989, dan kemudian beralih ke Young Animal, dan masih berjalan hingga sekarang. Yang terbaru, chapter ke-363 dari manganya muncul di edisi akhir Januari dari Young Animal awal tahun lalu. Ceritanya berlatarkan dunia dimana ilmu pedang, sihir dan monster eksis dan menggambarkan betapa kerasnya kehidupan sang karakter utama, Guts yang tampil ikonik dengan baju zirah dan pedang berukuran besar. Berserk diangkat ke layar kaca sebagai serial animasi pada tahun 1997 sampai 1998, dan di-remake kembali pada tahun 2017.

Pihak editor Young Animal, majalah yang menerbitkan Berserk, berencana melanjutkan kembali serialisasi manga ini. Teman kuliah dari Kentaro Miura, Kouji Mori, dipercaya oleh editor untuk melanjutkan manga tersebut. Karena Miura pernah menceritakan tentang manga tersebut kepada Mori dari awal hingga akhir. Mori akan mendapatkan bantuan dari staff-staff Miura.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranewscrunchyroll

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Budaya News Rubrik Urban Legend

Apakah Ada Mitos Banjir Bandang di Jepang?

Tinggalkan Balasan