5 Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Ke Universal Studio Jepang

titip jepang - Universal Studio Jepang

Dapatkan semua detail tentang Universal Studio Jepang disini. Mulai dari tiket hingga wahana eksklusif yang harus kamu coba!

Universal Studio Jepang yang berlokasi di Osaka merupakan sebuah jawaban yang tak kalah seru dibandingkan Tokyo Disneyland. Di sini, Titipers akan menemukan Super Nintendo World pertama, atraksi Jaws terakhir yang masih bertahan di dunia, dan banyak wahana lain yang bertemakan film Universal seperti Minion, Harry Potter, dan Jurassic Park.

Universal Studio Jepang memiliki banyak sekali wahana yang menantang dan memacu adrenalin, karena memang taman hiburan ini ditujukan untuk orang dewasa. Meskipun, masih ada area ramah anak seperti Wonderland, dengan zona Snoopy, Hello Kitty, dan Sesame Street. Berikut 5 hal yang harus Titipers ketahui sebelum mengunjunginya.

1. Wahana Eksklusif Yang Tak Boleh Dilewatkan

titip jepang - universal studio Jepang

Wahana pertama yang tak boleh dilewatkan Titipers adalah The Flying Dinosaur coaster yang berada di kawasan Jurassic Park. Titipers akan diguncang dan dibawa berputar-putar oleh wahana ini. Masih di area yang sama juga ada wahana Hollywood Dream: The Ride, wahana ini akan membawa Titipers menyusuri sungai di zaman dinosaurus.

Universal Studio Jepang juga menjadi satu-satunya tempat di mana Titipers bisa menaiki perahu dan melihat hiu putih besar dari film Jaws yang muncul menyerang dari air.  Yoshi’s Adventure juga eksklusif hanya bisa Titipers temukan di Super Nintendo World Osaka, seperti halnya Space Fantasy: The Ride, yang bisa berubah-ubah tema selama acara Cool Japan.

Selain wahana tersebut, taman hiburan ini memiliki wahana Mario Kart Ride terbaru dan wahana andalan Universal Studio di seluruh dunia lainnya, seperti The Amazing Adventures of Spider-Man 4K3D, Despicable Me: Minions Mayhem, Harry Potter and the Forbidden Journey, Jurassic Park: The Ride, dan masih banyak lagi.

2. Aturan Keluar dan Masuk

Yang membedakan Universal Studio Jepang dengan Tokyo Disneyland adalah Titipers harus benar-benar memanfaatkan waktu untuk menikmatinya. Pasalnya, setelah Titipers melewati pintu keluar artinya tak ada kesempatan untuk masuk kembali. Kecuali Titipers memiliki annual pas atau siap mengantri panjang kembali untuk membeli tiket agar dapat masuk kembali.

3. Dapati Keseruan di Super Nintendo World

titip jepang - universal studio Jepang

Tiket biasa akan membuat Titipers menunggu lama, karena wahana ini sangatlah populer dan memiliki antrian yang sangat panjang.

Super Nintendo World masih relatif baru, wahana ini dibuka pada tahun 2021 ketika perbatasan Jepang ditutup. Saat ini, mustahil untuk diakses tanpa tiket masuk berwaktu. Titipers dapat mencoba mendapatkan yang gratis melalui aplikasi resmi USJ dengan memindai kode QR untuk setiap tiket. Namun, ini menggunakan sistem lotre dan Super Nintendo World sangat diminati, jadi tidak ada jaminan Titipers akan menang.

Titipers juga bisa menikmati wahana ini dengan cepat tanpa mengantri panjang akan tetapi dengan biaya yang lebih mahal. USJ menawarkan tiket ekspres yang dapat dibeli secara terpisah. Tiket ini akan membuat Titipers bisa melewati antrian yang panjang. Selain itu, tiket ini juga berlaku untuk wahana lainnya.

4. Cara Membeli Tiket Universal Studio Jepang

Harga tiket bervariasi tergantung hari. Jika Titipers mengantri untuk membeli tiket di loket, kemungkinan besar Titipers tak akan mendapatkannya karena telah habis. Hal yang sama juga untuk loket tiket di berbagai Hotel Mitra Universal, mereka akan menyarankan agar para pengunjung mengamankan tiket melalui website resmi USJ.

Akan tetapi itu akan sangat rumit jika Titipers tidak memiliki kartu kredit Jepang.

Salah satu solusi untuk hal tersebut adalah menggunakan apple pay, mereka akan menerima pembayaran tersebut meskipun sudah ditautkan dengan kartu kredit luar Jepang. Solusi lainnya Titipers bisa menggunakan pihak ketiga seperti Klook. Klook merupakan agen perjalanan yang menjadi penjual tiket resmi dari taman hiburan ini. Solusi lain, Titip Jepang juga bisa membantu akomodasi ke Universal Studio Jepang juga, lho.

5. Tempat Bermalam dan Cara Menuju Lokasi

titip jepang - Park Front Hotel

Kompleks perbelanjaan dan makan Universal CityWalk memiliki beberapa hotel bertingkat tinggi: Park Front Hotel, Hotel Kintetsu Universal City, Hotel Keihan Universal Tower, dan Oriental Hotel Universal City. Seperti namanya, Park Front Hotel berada tepat di depan Universal Studio Jepang, dan lantai atasnya menampilkan pemandangan seluruh taman yang fantastis. Hotel lain dalam jarak berjalan kaki termasuk Singulari Hotel & Skyspa, Hotel Universal Port, dan Hotel Universal Port Vita.

Titipers dapat mengakses taman hiburan ini melalui stasiun Universal City di jalur JR Yumesaki. Stasiun ini berhenti di Universal CityWalkTitipers akan melewatinya dalam perjalanan menuju pintu gerbang utama.

Apakah Titipers pernah ke Universal Studios Jepang? Yuk bagikan tips dan trik di komentar!

Jangan lupa, ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: GaijiPotBlog

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *