Drama Radiation House 2

radiation house season 2

Drama Radiation House merupakan drama yang menceritakan tentang keseharian para petugas medis yang bekerja di ruang radiologi. Drama ini diangkat dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Yokomaku Tomohiro dan diilustrasikan oleh Mori Taishi. Setelah meraih kesuksesan pada penayangan season pertamanya pada 2019 lalu. Berdasarkan twitter Hazuki, 3 episode season kedua yang tayang sejak awal Oktober 2021 telah meraih rating yang cukup tinggi. Drama Radiation House 2 ini masih digarap oleh orang yang sama yaitu sutradara Suzuki Masayuki dan penulis skenario Haruka Okita.

radiation house season 1
Sumber gambar: wiki.d-addicts

 Sinopsis 

Radiation House bercerita tentang seorang radiographer bernama Igarashi Iori (Kubota Masataka). Ia merupakan alumni Universitas di Amerika Serikat yang sangat bangga dengan profesinya dan selalu tulus dalam bekerja. Bahkan hasil kerjanya telah diakui hingga dunia internasional. 

Namun Igarashi memutuskan untuk kembali ke Jepang dan bekerja di rumah sakit umum Amaharu sebagai teknolog radiologi, karena di rumah sakit tersebut ada seorang radiologis yang bernama Amakasu An (Honda Tsubasa), yang merupakan teman masa kecil Igarashi. 

radiation house 2
Sumber gambar: mydramalist

Di rumah sakit tempat Igarashi dan Amakasu bekerja, terjadi kesenjangan antara dokter dan radiographer. Para dokter (termasuk Amakasu) memandang rendah radiographer, karena mereka hanya bisa merekam hasil tes, tanpa bisa memberikan diagnosis.

Pada season pertama, konflik muncul saat Igarashi dianggap telah melanggar aturan rumah sakit, karena Ia dapat menganalisis radiogram, dan beberapa kali dapat mematahkan hasil diagnosis dokter. Ia telah menyelamatkan banyak nyawa bersama dengan staf lainnya di Radiation House. 

 

 Kembalinya Igarashi Iori ke Rumah Sakit Umum Amaharu 

Pada suatu hari, Igarashi memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat setelah menerima undangan dari Profesor Pierce untuk turut berpartisipasi dalam proyek pengembangan software interpretasi radiogram dengan menggunakan teknologi AI.

Dua tahun kemudian, Igarashi kembali ke Jepang setelah menyelesaikan tahap pertama proyek. Ia berharap dapat kembali bekerja di Rumah Sakit Umum Amaharu, namun direktur rumah sakit baru Haijima Masato telah merasionalisasi rumah sakit. Dia menganggap staf ahli radiologi tidak penting dan mengalihdayakan analisis dan interpretasi radiogram. Akibatnya, Radiation House diperkecil dan Kurohane Tamaki, Nokishita Goro, Ino Kei dan Yuki Rin mengundurkan diri dan pindah rumah sakit.

radiation house 2
Sumber gambar: mydramalist

Suatu hari, seorang pemain biola pingsan saat resital dan Haijima, yang berada di antara penonton, membawanya ke Rumah Sakit Umum Amaharu. Pada saat yang sama, Igarashi mengunjungi ayah Amakasu dan mengetahui bahwa An tidak lagi berada di rumah sakit. An yang sedang dalam perjalanan kembali dari pekerjaan, bertemu dengan seorang wanita hamil yang tampaknya menderita sakit perut. Wanita ini adalah putri dari Kikujima Toru, seorang fotografer internasional yang hidupnya telah mereka selamatkan sebelumnya. 

Bagaimanakah kelanjutan cerita Igarashi dan Amakasu dalam drama Radiation House 2? Saksikanlah di Fuji Tv setiap hari Senin pukul 9 Malam!

 

Sumber: animenewsnetwork

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *