Konser Terakhir V6: LIVE TOUR Groove

v6 live tour groove

 

Tanggal 1 November 2021 mendatang, idol group V6 akan menyelenggarakan konser terakhirnya berjudul V6 LIVE TOUR Groove.

 Lagu Hits V6 

v6 - inuyasha
Sumber gambar: myanimelist

Siapa sih yang tidak kenal dengan grup legendaris V6? Lagu hits grup ini sangat terkenal pada zamannya lho! Contohnya adalah lagu “Take Me Higher” yang menjadi soundtrack tokusatsu movie, Ultraman Tiga: The Final Odyssey. Ada pula lagu “Change The World” dan “Brand New World” yang menjadi soundtrack anime InuYasha. 

v6 - eyeshield 21              v6 - one piece
Sumber gambar: myanimelist             Sumber gambar: furahasekai

Selain lagu-lagu di atas, ada banyak sekali lagu-lagu hits V6 yang sering dipakai sebagai soundtrack anime dan drama. Seperti lagu “Breakthrough” dan “Innocence” sebagai opening anime Eyeshield 21, lagu “Break Out” sebagai opening ke-18 anime Fairy Tail, serta lagu “Super Powers” sebagai opening ke-21 anime One Piece.

 

 Perjalanan Idol Group V6 

Idol group V6 debut pada 1 November 1995 dengan lagu “Music for The People” yang menjadi image song acara World Cup of Volleyball pada tahun 1995. Buat kalian yang sering datang ke acara festival jepang pasti sering mendengar lagu “Ai Nanda” dan “Wa ni Natte Odorou” diputar sebagai penyemarak saat acara kembang api.

idol group v6Sumber gambar: hallyu central

Grup ini terdiri 6 orang yang berasal dari subgroup Tonisen (Sakamoto Masayuki, Nagano Hiroshi, dan Inohara Yoshihiko) dan subgroup Kamisen (Morita Go, Miyake Ken, dan Okada Junichi). Pembagian subgroup tersebut didasarkan pada pengelompokan umur anggotanya.

Pada 3 Mei 2017, mereka merilis double A-side single berjudul  “COLORS/Taiyou to Tsuki no Kodomotachi”. “COLORS” adalah soundtrack dari drama “Keishicho Sousa Ikka 9 Gakari season 12″ yang dibintangi oleh Inohara Yoshihiko. Sedangkan “Taiyou to Tsuki no Kodomotachi” terpilih sebagai NHK “Minna no Uta” bulan April-Mei.

Pada 12 Maret 2021, agensi Johnny’s Associates mengumumkan bahwa V6 akan bubar tanggal 1 November 2021, dimana tanggal tersebut adalah hari perayaan idol group V6 yang ke-26. Bulan Juli lalu, mereka mengumumkan akan mengadakan konser terakhir LIVE TOUR V6 groove sejak tanggal 4 September hingga 1 November. Hari pertama dan hari terakhir konser merupakan tanggal peringatan dibentuknya formasi grup V6 dan tanggal perayaan debut mereka.

live tour groove v6
Sumber gambar: johnnys-net online

Tema groove diambil dengan harapan konser ini akan memberikan para penggemar perasaan yang dapat membangkitkan semangatmu. Judul tersebut mengungkapkan niat V6 agar penggemar mereka dapat merasakan alur grup V6.

Meskipun situasi pandemi, konser akan diadakan dengan penonton langsung. Dimulai dengan Fukuoka pada tanggal 4 September, V6 akan mengadakan total 17 konser yang tersebar di sembilan tempat di seluruh Jepang, termasuk Hokkaido dan Osaka.

Karena V6 berharap untuk menghabiskan hari terakhir dengan sebanyak mungkin penggemar, konser terakhir mereka pada 1 November akan disiarkan secara langsung melalui Johnny’s Net Online. V6 berkomentar, “Kami senang jika semua penggemar yang telah mendukung kami dapat merasakan rasa terima kasih kami.” Setiap tiket streaming langsung dihargai 5.800 yen, tetapi belum dikonfirmasi kapan dapat dibeli.

Jika kalian ingin membeli tiket konser terakhir V6, jangan sungkan untuk menghubungi CS Titip Jepang ya! ^^

 

 Keputusan untuk Melanjutkan Karir Masing-Masing

Keputusan V6 membubarkan grupnya dikarena salah satu membernya (Morita Go) menyatakan bahwa dia ingin keluar dari agensi Johnny’s Associates dan ingin melanjutkan kariernya sebagai aktor di luar agensi Johnny’s. Sementara lima anggota lainnya akan tetap di dalam agensi, dan fokus untuk bersolo karier.

Sumber: kyodo, yahoo life dan wikipedia

 

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *