Tokyo International Film Festival ke-34: Hadirkan Film dari Berbagai Penjuru Asia

Tokyo International Film Festival ke-34: Hadirkan Film dari Berbagai Penjuru Asia

Tokyo International Film Festival, merupakan festival bergengsi yang menghadirkan tidak hanya film yang berasal dari Jepang tapi juga dari seluruh Asia. Festival ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 1985 dan telah berkembang menjadi salah satu festival film terbesar di Asia.

Tokyo International Film Festival (TIFF) dilaksanakan tiap tahun pada bulan Oktober. TIFF mencari banyak film berkualitas dari seluruh dunia untuk dibawa ke Tokyo, di mana para pembuat film dan fans dapat menikmati hasil karya tersebut, saling bertemu satu-sama lain, dan mendapatkan inspirasi untuk karya selanjutnya.

Penyelenggaran TIFF tahun ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober hingga 8 November. Selain menghadirkan program Asian Future –bersama TIFF, Japan Foundation Asia Center akan memperkenalkan beragam sinema Asia di festival tersebut melalui pemutaran sepuluh film luar biasa melalui program Competition, Gala Selection, World Focus dan beberapa program lain.

Di bagian Competition, pemutarannya termasuk Payback (2021) yang disutradarai oleh Brillante Ma Mendoza dari Filipina, dan Arisaka (2021), disutradarai oleh Mikhail Red dari Filipina, yang memenangkan Penghargaan Best Asian Future Film dengan Birdshot di “Asian Future” pada tahun 2016.

Tokyo International Film Festival ke-34: Hadirkan Film dari Berbagai Penjuru Asia
Payback (2021) yang disutradarai oleh Brillante Ma Mendoza dari Filipina. : jfac

Pada Gala Section, menayangkan film hasil produksi bersama antara Jepang-Filipina GENSAN PUNCH (2021), yang juga disutradarai oleh Brillante Ma Mendoza, dan Memoria karya Apichatpong Weerasethakul (2021), yang memenangkan Penghargaan Juri di Festival Film Cannes ke-74.

TIFF Film Asia
GENSAN PUNCH (2021), film hasil produksi bersama antara Jepang-Filipina yang akan tayang pada Gala Section TIFF 2021 : jfac

Bagian World Focus menghadirkan Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash, film asal Indonesia yang meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival tahun ini. Film ini juga merupakan karya teranyar dari sutradara Indonesia, Edwin. Sebelumnya ia pernah membuat salah satu film di Asian Three-Fold Mirror 2018 : Journey, film omnibus yang diproduksi bersama oleh Japan Foundation Asia Center dan TIFF.

Tokyo International Film Festival ke-34: Hadirkan Film dari Berbagai Penjuru Asia
Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash (Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas), film asal Indonesia peraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival yang akan tayang pada program World Focus TIFF 2021 : jfac

Itu tadi beberapa film yang akan tayang pada TIFF ke-34 nanti. Jangan lewatkan keseruan Festival ini ya, Titipers!^^

sumber : jfac, japantravel

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *