Tips Menemukan Style Fashion yang Sesuai dengan Personality Kamu!

Memilih baju untuk dipakai emang gampang-gampang susah ya, Titipers. Banyaknya pilihan warna dan style kadang bisa membuat kita bingung untuk menentukan outfit pada hari itu.
.
Nah, Titip Jepang punya beberapa tips nih buat kamu yang agak kebingungan atau masih belum menentukan jati diri dari style fashion yang cocok dengan personality kamu. Berikut ini adalah tips menemukan style fashion untuk menyesuaikan kepribadianmu:
.
1. Kamu itu orang yang seperti apa sih?
.
What you wear says about you. Well, ungkapan ini ada benarnya juga sih. Apa yang kita pakai bisa menunjukkan seperti apa karakter kita. Contoh yang paling umum adalah, kalau kita memakai baju yang cerah dan colorful, itu menunjukkan kalau kita itu orang yang ceria dan suka menjadi pusat perhatian. Sebaliknya, kalau kita suka pakai baju gelap, itu tandanya kita itu orang yang pendiam atau tidak mudah terbuka dengan orang lain. Menurutmu benar nggak sih, Titipers?
.
2. Kenali bentuk tubuhmu
.
Menyesuaikan pakaian dengan bentuk tubuh bukan berarti ada pakaian yang nggak cocok untuk dipakai oleh bentu tubuh tertentu ya, Titipers. Melainkan, memilih gaya berpakaian tertentu agar bentuk tubuh yang kita punya bisa terlihat lebih menarik. Misalnya celana/rok pendek bisa membuat kaki terlihat lebih semampai, atau baju hitam bisa membuat badan terlihat lebih kurus, dan sebagainya.
.
3. Temukan ikon fashion atau brand yang kamu suka. Lalu ikuti.
.
Memiliki panutan yang dapat dijadikan contoh berpakaian bisa banget loh kamu lakukan. Kita perlu melihat dan gaya berpakaian mereka lalu menerapkannya pada diri kita. Apakah style orang itu cocok dengan style kita, atau tidak. Yang penting, keep trying ya, Titipers!
.
Inspirasi juga nggak hanya datang dari internet atau fashion icon. Kamu juga bisa menyesuaikan gaya berpakaian dengan hobi, cuaca, budaya, kepribadian, atau semacamnya, yang bukan hanya terlihat bagus, tapi juga nyaman untuk kamu pakai setiap hari.
.
Kuncinya adalah, jangan pernah menyerah untuk mencoba hingga kamu merasa nyaman dan style fashion mu terasa bisa menunjukkan kepribadianmu.

One thought on “Tips Menemukan Style Fashion yang Sesuai dengan Personality Kamu!

Tinggalkan Balasan