Get Ready Gelar Jepang UI 25

Sahabat Titipers, gak kerasa tinggal hitungan hari menuju Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI). Festival yang diadakan selama 3 hari di Universitas Indonesia ini akan dimulai Jumat, 2 Agustus hingga puncak acara hari Minggu, 4 Agustus. Sebelum pergi ke GJUI, yuk simak dulu beberapa info menarik yang kami berikan!

Konsep

Gelar Jepang Universitas Indonesia merupakan festival budaya Jepang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi (Himaja) – FIB UI. Tahun ini Gelar Jepang Universitas Indonesia telah memasuki edisi ke-25 (GJUI 25) dan mengusung tema “Timeless Memories”, di mana bertepatan pada edisi ke-25 ini Gelar Jepang ingin kembali melihat ke belakang berbagai budaya serta musik Jepang yang sempat populer di Indonesia dari era 90-an, awal 2000-an, hingga saat ini.

Lokasi Acara

Perlu Sahabat ketahui, tempat penyelenggaraan GJUI tidak hanya pada satu tempat. Pada hari Jumat dan Sabtu, lokasi acara bertempat di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, dan biaya masuk lokasi gratis alias ‘Free Entry’. Selanjutnya, pada hari Minggu venue akan berempat di Lapangan Parkir Fakultas ISIP dan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dengan tiket masuk on the spot sebesar Rp. 40.000. Sahabat Titipers juga bisa mendapatkan presale tiket hari ke-3 GJUI dengan harga Rp. 30.000 secara online atau di tempat yang telah disediakan panitia (keterangan lebih lanjut bisa di cek dari sosial media GJUI)

Guest Star

Salah satu hal yang paling ditunggu dari GJUI yaitu Guest Star yang ikut meramaikan acara. Kalau tahun lalu kedatangan duo rock Jepang Back-On, tahun ini GJUI akan kedatangan salah satu mantan vokalis Goose House yang baru saja memulai debut solo. Yup, dia adalah Kei Takebuchi!

Kei Takebuchi merupakan artis memulai karirnya di tahun 2010 sebagai vokalis lewat grup PlayYou.House, yang kemudian grup tersebut berlanjut dengan nama Goose House. Pada akhir tahun 2018, Kei Takebuchi memutuskan untuk memulai karir solonya sebagai seorang penyanyi dan merilis lagu “In this blanket” lewat kanal resmi youtube-nya. Nah, GJUI kali ini menjadi debut perdana Kei Takebuchi di luar Jepang! Hal ini diumumkan langsung lewat media sosial Kei Takebuchi serta pihak Gelar Jepang Universitas Indonesia. Kei mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya ia tampil di panggung internasional di luar Jepang, dan merasa bersyukur bisa diundang ke Indonesia untuk tampil di hadapan penggemarnya di sini.

Selain itu, pihak GJUI juga memberikan paket untuk Meet & Greet dengan Kei Takebuchi. Wah, kesempatan yang sangat langka nih buat para penggemarnya. Kapan lagi bisa ketemu dan berinteraksi langsung dengan Kei Takebuchi di Indonesia? Untuk harga paket yang ditawarkan, Sahabat bisa cek di sini.

Persiapan Menuju Lokasi

Sebelum pergi ke GJUI, ada baiknya Sahabat Titipers memperhatikan beberapa hal nih,

  1. Budgeting adalah hal yang paling utama. Perhatikan apa saja hal-hal yang perlu mengeluarkan biaya, baik itu perjalanan, tiket masuk, biaya makan, maupun Anggaran Tak Terduga (misalnya khilaf)
  2. Bagi Sahabat Titipers yang berasal dari luar daerah Depok dan sekitarnya atau yang perlu menyebrang provinsi untuk sampai ke lokasi, ada baiknya segera mempersiapkan tiket perjalanan sedini mungkin. Selain untuk menghindari kehabisan tiket, Sahabat juga bisa memilih waktu perjalanan sesuai yang direncanakan.
  3. Jika Sahabat berasal dari luar daerah dan berencana menginap, Sahabat juga harus memikirkan biaya penginapan. Saat ini sudah banyak tempat penginapan murah yang bisa disewa semalam, atau jika ingin lebih hemat lagi Sahabat bisa menginap di rumah kerabat atau teman yang berada di sekitar lokasi
  4. Perhatikan juga jadwal dan rute KRL buat Sahabat yang berencana pergi ke lokasi menggunakan commuter line. Pada hari pertama dan kedua GJUI, venue berada di Pusat Studi Jepang, dan stasiun terdekat dengan lokasi yaitu stasiun Universitas Indonesia. Pada hari terakhir, venue berada di Lap. Parkir FISIP-FPsi dan stasiun terdekat yaitu stasiun Pondok Cina.
  5. Jangan lupa untuk membeli tiket pulang, untuk Sahabat Titipers yang pergi menggunakan KRL, karena pada hari terakhir banyak pengunjung GJUI yang mengantre membeli tiket KRL untuk pulang. Maka dari itu ada baiknya langsung membeli tiket pulang ketika sampai di stasiun terdekat dengan lokasi acara, atau jika ingin menggunakan transportasi lain Sahabat bisa memesan ojek online
  6. Jaga barang bawaan pribadi Titipers, karena pihak panitia tidak menyediakan tempat penitipan. Apalagi untuk Sahabat yang ingin ber-cosplay, sebaiknya tidak membawa barang yang tidak diperlukan karena akan menambah beban barang bawaan
  7. Pergi bersama teman adalah hal penting, apalah artinya jika pergi sendiri dan tidak kenal seorang pun yang ada di lokasi. Dengan adanya teman, kita juga bisa menikmati event berkali lipat lebih seru!

Tinggalkan Balasan