MENYAMBUT KEMERIAHAN OLIMPIADE TOKYO 2020

Kurang lebih 1 tahun lagi, tepatnya 24 Juli 2020 Olimpiade Musim Panas Tokyo akan digelar. Jadwal pertandingan sudah dirilis, penjualan tiketnya juga sudah dimulai. Jepang tampak makin mantap menghadapi pesta olahraga empat tahunan terbesar di dunia. Berikut Titip Jepang sudah siapkan informasi-informasi penting bagi sahabat titipers yang ingin ikut dalam euforia Olimpiade, baik yang ingin langsung berkunjung ke lokasi maupun yang berencana memberi dukungan melalui layar kaca.

 

Meningkatnya fasilitas berbahasa Inggris

Adalah hal yang umum bagi calon pelancong merasa was-was bila tidak bisa berbahasa Jepang. Namun, tidak perlu khawatir. Dalam rangka menyambut gelombang besar wisatawan asing, baik pemerintah maupun pemilik usaha di Jepang semakin giat meningkatkan fasilitas petunjuk dwibahasa. Mulai dari menu di restoran hingga petunjuk arah di pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya makin banyak yang disediakan dalam bahasa Inggris. Jadi, baik bagi yang berniat berkunjung untuk menyemarakkan Olimpiade atau pun berwisata biasa dapat semakin tenang dan tidak takut pada kendala bahasa.

 

Tiket pesawat dan akomodasi penginapan

Saat ini pemesanan tiket pesawat dan hotel masih belum bisa dilakukan, karena maskapai seperti ANA dan JAL baru membuka reservasi tiket pesawat 360 sampai 365 hari sebelum hari keberangkatan. Nah, yang perlu diperhatikan adalah tentu akan terjadi lonjakan pada harga tiket yang dibarengi sulitnya menemukan penginapan berbudget rendah di area Tokyo dan sekitarnya. Hal ini tidak hanya berlangsung 17 hari selama periode Olimpiade , tetapi juga hingga 1 bulan sebelum dan 1 bulan sesudah Olimpiade . Bagi yang sedang menyusun jadwal kunjungan ke Jepang di periode-periode tersebut, ada baiknya mempersiapkan budget dengan baik, dan melakukan reservasi sejak jauh-jauh hari.

 

Sesuai namanya, Olimpiade dilaksanakan saat musim panas

Musim panas di Jepang tidak hanya terkenal dengan tingginya suhu udara, tetapi juga tingginya tingkat kelembapan udara. Olimpiade yang digelar selama 17 hari ini tidak hanya akan panas oleh semangat bertanding para atlet dan pendukungnya, tetapi juga oleh cuaca. meski suhu udara hanya berkisar antara 30 sampai 35 derajat celsius, tingkat kelembapan udara berada di kisaran 60 sampai 80 persen. Akibatnya, udara dapat terasa lebih panas dibanding suhu sebenarnya. Udara akan terasa berat, lengket, dan sesak. Sahabat titipers yang sudah terbiasa dengan panasnya suhu udara di Indonesia tetap harus waspada. Tipsnya adalah gunakan pakaian setipis mungkin, jangan lupa topi untuk berlindung dari panas, dan jangan lupa selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 

Merchandise dan goodies official

Memang tidak lengkap rasanya bila tidak membahas goodies official dengan maskotnya yang imut-imut. Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade saat ini sudah merilis hampir 1.000 varian suvenir resmi. Banyak sekali ya? Itu karena selain yang memuat karakter maskot Olimpiade dan logo official, beragam suvenir kolaborasi dengan karakter manga dan anime terkenal juga dirilis. Delapan serial populer yaitu Astro Boy, Sailor Moon, Crayon Shin-chan, One Piece, Naruto: Shippuden, Yo-kai Watch, Dragon Ball Super dan Mahou Tsukai PreCure! ikut meramaikan olimpiade dengan jajaran suvenir spesial yang tentu tidak bisa dilewatkan oleh penggemar.

 

Siap untuk meramaikan Olimpiade Tokyo 2020?

Ingin tiba di bandara langsung mengenakan kaos official? Atau ingin menyemangati tim tanah air di layar kaca, sambil berkalung handuk kolaborasi dengan karakter anime kesayangan? Mungkin sahabat titipers juga butuh topi anti UV atau tabir surya agar terhindar dari sengatan sinar matahari musim panas. Semua kebutuhan titipers bisa sekali kami bantu. cukup klik di sini.

Tinggalkan Balasan