Kalahkan Jepang, Tim Thomas Indonesia Melenggang ke Final

Asa tim Indonesia untuk mempertahankan gelar Piala Thomas masih berlanjut. Setelah di semifinal mereka mengalahkan tim Thomas Jepang dengan skor 3-2 .

Di partai pembuka, pemain tunggal putra Indonesia, Antony Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota dalam 3 game, 21-13, 14-21, 21-17.

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya berhasil memperlebar jarak jadi 2-0. Setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-20, 8-21, 24-22.

Jonatan Christie gagal memastikan kemenangan Indonesia, setelah takluk atas tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, 20-22, 13-21.

Laga harus dilanjutkan ke partai keempat, pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto harus kalah melawan Akira Koga/Yuta Watanabe 14-21, 21-13, 18-21.

Partai kelima menjadi penentuan pemenang. Shesar Hiren Rhustavito berhasil membawa Indonesia melaju ke final usai mengandaskan wakil Jepang, Kodai Naraoka, 21-17, 21-11.

Babak final akan dihelat pada hari Minggu (15/5). Di babak final, Indonesia akan bertemu India yang mengalahkan Denmark di semifinal.

Indonesia merupakan juara bertahan turnamen Piala Thomas. Dan menjadi negara dengan pengoleksi gelar terbanyak, dengan 14 gelar.

Sementara itu, pertandingan final Piala Uber, akan mempertemukan Cina vs Korea.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : bwfbadminton

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan