Nami Matsuyama/Chiharu Shida Juara Indonesia Open 2022, Yuta/Arisa Raih Runner-Up, Indonesia Nol Gelar

Pebulutangkis Ganda Puteri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, berhasil menjuarai East Ventures Indonesia Open 2022, Minggu (19/6). Turnamen tersebut digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di babak final, pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida harus bersua dengan sesama pasangan dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada partai ketiga. Mereka berhasil mengalahkan rekan senegaranya itu dengan skor 18-21, 21-14, 21-17.

Kemenangan ini, membuat pasangan Nami/Chiharu berhasil mempertahankan gelar Indonesia Open yang mereka raih tahun lalu.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino Takluk Dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Jepang harus puas mendapatkan satu gelar, setelah pasangan Ganda Campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino kalah dari pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pertandingan tersebut digelar pada partai pertama. Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menundukkan Yuta/Arisa dengan straight game , 21-14, 21-16.

Tiongkok Mendominasi

Pada pagelaran Indonesia Open tahun ini, pebulutangkis asal Tiongkok menunjukkan dominasi. Mereka berhasil mengirimkan 4 wakil ke babak final di sektor Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, dan Ganda Campuran.

Mereka juga berhasil menggondol piala dari sektor Ganda Putra, sehingga mereka berhasil membawa pulang dua piala. Pada pertandingan Ganda Putra, Liu Yuchen/Ou Xuanyi mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dalam dua set, 21-17, 23-21.

Sementara itu, mereka gagal juara di sektor Tunggal Putri dan Tunggal Putra. Tai Tzu Ying asal Taiwan berhasil mengalahkan pemain tunggal putri Tiongkok, Wang Zhiyi, 21-23, 21-6, 21-15. Di sektor Tunggal Putra, pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen membantai Zhao Junpei, 21-9, 21-10

Indonesia Merana

Walaupun berstatus sebagai tuan rumah. Sayangnya, pebulutangkis Indonesia tidak ada yang menembus final. Bahkan lebih parahnya, tidak ada yang masuk semifinal.

Ini merupakan PR berat untuk PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia). Karena Indonesia merupakan salah satu negara kuat dalam dunia bulutangkis harus menanggung malu sebagai tuan rumah.

Padahal, ketika pagelaran Indonesia Master minggu sebelumnya, Indonesia berhasil menyumbangkan 1 gelar melalui pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Yuk baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Twitter Badmintalk

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *