PEMAIN LEGENDA YANG SEMPAT BERKARIR DI J-LEAGUE

titip jepang pemain legenda j league

Hallo Titipers, berhubung masih bulan Februari dan musim baru J-League belum dimulai. Titip Jepang mau bagi-bagi info nih perihal para pemain legenda yang pernah berkiprah di J-League. Berikut daftar para pemainnya.

ARTHUR ANTUNES COIMBRA (ZICO)

titip jepang pemain legenda j league zico

sumber :twitter.com/tphoto2005

Yang Pertama, kita punya nama pemain dan pelatih legend dari Brazil yaitu Arthur Antunes Coimbra atau yang lebih dikenal sebagai Zico. Dipenghujung karirnya sebagai pemain bola Zico pernah membela salah satu klub kuat J-League Kashima Antlers pada medio tahun 1991-1994, dimana dia mengemas total 45 penampilan dengan mencetak 35 gol.

CARLOS CAETANO BIEDORN VERRI (DUNGA)

titip jepang pemain legenda j league dunga
sumber : gettyimages

Yang Kedua, ada rekan senegara Zico di Timnas Brazil yaitu Carlos Caetano Bledorn Verri atau kerap dipanggil Dunga. Mantan arsitek Timnas Brazil ini berkarir di Jepang dengan membela tim kuat Jubilo Iwata pada medio tahun 1995-1998, bersama Jubilo Dunga tampil dalam 99 penampilan dan menggemas 16 gol.

ANDRES INIESTA

titip jepang pemain legenda j league andres iniesta

sumber : jleague.jp

Yang Ketiga, ada sang penentu kemenangan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 yang lalu, Andres Iniesta. Sang maestro pindah ke Jepang pada Tahun 2018 dengan berlabuh di klub Vissel Kobe. Di Vissel Kobe sejauh ini Iniesta sudah tampil di 67 laga dan mencetak 13 gol di semua kompetisi. Pada tahun 2019 yang lalu Iniesta meraih trofi bersama Vissel Kobe pada kompetisi Emperor Cup.

DAVID VILLA

titip jepang pemain legenda j league david villa

sumber : liputan6

Keempat, kita punya rekan senegara dan se klub Iniesta di Jepang, David Villa. David Villa yang telah pensiun bergabung dengan Vissel ditahun 2019, bersama Vissel Villa mengemas 28 penampilan dan membukukan 13 gol.

FERNANDO TORRES

titip jepang pemain legenda j league fernando torr

sumber : m.top.skor.

Kelima, ada nama pemain yang menjadi duet Villa di lini depan Spanyol saat menguasai dunia medio 2008-2012. Fernando Torres bergabung dengan Sagan Tosu di tahun 2018 dan mengakhiri karir Sepakbolanya di Jepang. Selama berkiprah di Jepang Torres mengemas 37 penampilan dengan mencetak 5 gol di semua ajang kompetisi.

DIEGO FORLAN

sumber : facebook.com/jleagueofficial.English/

Terakhir, ada nama legenda Timnas Uruguay dan sang topskor Piala Dunia 2010, Diego Forlan. Forlan berkarir di Jepang dengan memperkuat Cerezo Osaka, dengan catatan bermain di 49 pertandingan dan mencetak 19 gol di semua ajang kompetisi.

Nah Titipers dari 6 nama pemain dan pelatih diatas manakah yang jadi favorit Titipers? Atau jangan-jangan ada nama lain yang tidak kita sebut yang jadi favorit Titipers? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya ~
Atau ada barang yang Titipers incar dari para pemain tersebut? Bisa loh Titip Jepang bantu carikan^^ Tentukan keinginan Titipers kemudian silahkan masukkan linknya ke REQUEST ITEM ya^^

 

Tinggalkan Balasan