Urawa Reds Diamond Raih Gelar ke-3 Liga Champions Asia

Titip Jepang - urawa reds diamond

Klub asal Jepang, Urawa Reds Diamond berhasil menjuarai kompetisi Liga Champions Asia musim 2022/2023. Di final, Urawa mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal pada pertandingan leg kedua final Liga Champions Asia, Sabtu (6/5).

Final tersebut berlangsung dalam dua leg. Leg pertama digelar pada 30 April di markas Al Hilal yang berakhir imbang 1-1. Pada leg kedua, Urawa Reds tampil di kandang sendiri mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Dengan kemenangan itu, Urawa Reds unggul agregat 2-1 dan berhasil merebut gelar Liga Champions Asia.

BACA JUGA: Urawa Reds Lolos ke Final Liga Champions Asia

Gol tunggal Urawa di final leg kedua itu dibukukan melalui gol bunuh diri pemain Al-Hilal, Andre Carillo pada menit ke-48.

Cuplikan gol pada leg kedua

Gelar ini merupakan yang ke-3 kalinya Urawa Reds juara Liga Champions Asia. Dua gelar sebelumnya diraih pada tahun 2007 dan 2017.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan Urawa Reds atas Al-Hilal pada 2019 lalu. Di musim tersebut Urawa harus merelakan gelar ke Al Hilal setelah kalah dalam dua leg dengan skor agregat 0-3.

Momen Urawa Reds Diamond mengangkat trofi juara

 

Al-Hilal juga merupakan juara bertahan kompetisi Liga Champions Asia. Di musim 2021, Al-Hilal berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Pohang Steelers.

Atmosfer stadion Saitama 2002 sebelum Urawa Reds Diamond vs Al-Hilal

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^
.

.

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan