VNL 2022: Tim Voli Putra Jepang Lolos dari Preliminary Round, Berikut Adalah Jadwal 8 Besar

Kompetisi Volleyball Nations League (VNL) 2022 untuk kategori putra telah mengakhiri masa Preliminary Round pada 10 Juli lalu. Sejumlah delapan tim berhasil lolos ke fase Final Round. Yaitu, Italia, Polandia, Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Brazil, Iran, dan Belanda.

Italia berhasil memimpin klasemen dengan hasil 10 kemenangan dari 12 laga. Sementara itu, tim voli Jepang menduduki peringkat kelima dengan 9 kemenangan. Jepang hanya mengalami kekalahan dari Amerika Serikat, Perancis, dan Brazil.

Pemain Jepang, Nishida Yuji, menjadi top skor untuk tim dengan total 176 poin. Dia menempati peringkat ketiga, di bawah Abdel-Aziz Nimir (Belanda) dan Esmaeilnezhad Amin (Iran). Masing-masing mereka berhasil membukukan 216 poin dan 193 poin.

Berikut adalah klasemen lengkap VNL putra:

Pada babak 8 besar, Jepang harus bertemu dengan Perancis. Di fase Preliminary Round, Jepang harus takluk dari Perancis dengan skor telak, 0-3. Tentu saja mereka berupaya untuk membalas kekalahan di fase Final Round tersebut.

Fase Final Round akan dimulai pada 20 Juli hingga 24 Juli.  Babak 8 besar berlangsung pada 20-21 Juli. Sedangkan babak semifinal dan final pada 23 Juli dan 24 Juli. Berikut adalah jadwal lengkap babak 8 besar:

  • Italia vs Belanda (20 Juli)
  • Perancis vs Jepang (20 Juli)
  • Amerika Serikat vs Brasil (21 Juli)
  • Polandia vs Iran (21 Juli)

Volleyball Nations League (VNL) kembali digelar tahun ini. Ajang liga voli dunia ini digelar tiap tahun sejak 2018. Turnamen VNL 2022 dimulai pada 31 Mei lalu, untuk putri dan berlokasi di Ankara (Turki). Sedangkan kompetisi putra mulai digelar pada 7 Juni di Bologna (Italia). VNL 2022 masing-masing diikuti oleh 16 tim putri dan 16 tim putra terbaik di dunia.

Format kompetisi VNL sendiri dimulai dari fase Preliminary Round (putaran penyisihan). Pada fase ini, setiap tim akan memainkan 12 pertandingan melawan tim negara lain. Setelah 12 pertandingan tersebut, akan dibuat klasemen yang ditentukan jumlah kemenangan. Tim yang berada di 8 besar, akan melaju ke fase Final Round (putaran final). Di fase Final ini akan menggunakan sistem gugur.

Untuk kompetisi VNL Putri, sudah menyelesaikan fase Preliminary Round. Dimana Amerika Serikat menempati posisi pertama dalam klasemen Preliminary Round. Selain Amerika Serikat, ada tujuh tim lain yang juga melaju ke babak 8 besar VNL 2022 yaitu: Brasil, Italia, Cina, Jepang, Serbia, Turki, dan Thailand.

Babak 8 besar untuk VNL Putri digelar pada 13-14 Juli. Titipers bisa menyaksikan kompetisi Volleyball Nations League di tv melalui OChannel atau tonton via streaming di aplikasi vidio.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber gambar: volleyballworld

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Fashion Gaya Hidup Hobi Manga News Outdoor

Sambil Cosplay Tomioka Giyu, Pria Jepang Padamkan Kebakaran

Artikel Hobi News Sport

8 Atlet Jepang yang Berkulit Hitam

Animanga Hobi Manga News Sport

Kolaborasi Klub Bola-Anime, Inter dan Blue Lock

Beauty Fashion Gaya Hidup Hobi News Sport Titip Jepang TJ 101

Rekomendasi 5 Webstore Jepang Underrated

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *