VNL 2022: Tim Voli Putri Jepang Lolos dari Babak Preliminary Round

Volleyball Nations League (VNL) kembali digelar tahun ini. Ajang liga voli dunia ini digelar tiap tahun sejak 2018. Turnamen VNL 2022 dimulai pada 31 Mei lalu, untuk putri dan berlokasi di Ankara (Turki). Sedangkan kompetisi putra mulai digelar pada 7 Juni di Bologna (Italia). VNL 2022 masing-masing diikuti oleh 16 tim putri dan 16 tim putra terbaik di dunia.

Format kompetisi VNL sendiri dimulai dari fase Preliminary Round (putaran penyisihan). Pada fase ini, setiap tim akan memainkan 12 pertandingan melawan tim negara lain. Setelah 12 pertandingan tersebut, akan dibuat klasemen yang ditentukan jumlah kemenangan. Tim yang berada di 8 besar, akan melaju ke fase Final Round (putaran final). Di fase Final ini akan menggunakan sistem gugur.

Untuk kompetisi VNL Putri, sudah menyelesaikan fase Preliminary Round. Dimana Amerika Serikat menempati posisi pertama dalam klasemen Preliminary Round. Selain Amerika Serikat, ada tujuh tim lain yang juga melaju ke babak 8 besar VNL 2022 yaitu: Brasil, Italia, Cina, Jepang, Serbia, Turki, dan Thailand.

Tim voli Putri Jepang mengalami kemerosotan performa pada pekan terakhir. Padahal awalnya mereka mampu memenangkan delapan pertandingan awal. Bahkan, mereka mampu mengalahkan juara bertahan Amerika Serikat pada pertandingan keempat. Namun, dalam empat pertandingan terakhir pada pekan terakhir, Jepang mengalami kekalahan beruntun sehingga posisinya harus turun ke posisi 5.

Berikut adalah klasemen lengkap VNL Putri:

Babak 8 besar yang merupakan awal Final Round akan digelar pada 14-15 Juli. Sementara babak semifinal dan final digelar pada tanggal 16 dan 17 Juli.

Di babak 8 besar, Jepang akan bertemu Italia yang menempati peringkat ketiga di Preliminary Round. Pada fase pertama tersebut, kedua tim tidak bertemu. Berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan babak 8 besar VNL 2022 Putri yang digelar pada 14-15 Juli 2022 (waktu Indonesia).

  • Amerika Serikat vs Serbia
  • Brasil vs Jepang
  • Italia vs Cina
  • Turki vs Thailand

Titipers bisa menyaksikan kompetisi Volleyball Nations League di tv melalui OChannel atau tonton via streaming di aplikasi vidio.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber gambar: volleyballworld

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang

Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Fashion Gaya Hidup Hobi Manga News Outdoor

Sambil Cosplay Tomioka Giyu, Pria Jepang Padamkan Kebakaran

Artikel Hobi News Sport

8 Atlet Jepang yang Berkulit Hitam

Animanga Hobi Manga News Sport

Kolaborasi Klub Bola-Anime, Inter dan Blue Lock

Beauty Fashion Gaya Hidup Hobi News Sport Titip Jepang TJ 101

Rekomendasi 5 Webstore Jepang Underrated

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *