AKUN HATSUNE MIKU DISUSPEND OLEH TWITTER

titip jepang hastune miku_banned_twitter

Sepekan yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2021, akun official dari Hatsune Miku disuspend oleh pihak Twitter selama beberapa waktu.

Penangguhan akun ini dilakukan oleh pihak Twitter karena disinyalir akun Hatsune Miku merupakan akun dibawah umur. Hal ini terjadi karena salah satu admin akun Hatsune Miku menetapkan hari ulang tahun Hatsune Miku pada tanggal debutnya 27 Agustus 2007. Sistem Twitter menganggap umur Hatsune Miku tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku yaitu minimal umur pengguna adalah 13 tahun atau lebih tua.

Hatsune Miku yang debut pada tahun 2007 adalah software Vocaloid yang dibangun oleh Crypton Future Media. Buat Titipers yang belum tahu, nama Hatsune Miku memiliki arti yang spesial lho. Namanya merupakan gabungan dari “pertama” (初, hatsu), “suara” (音, ne), dan “masa depan” (ミク, miku) apabila digabungkan menjadi suara pertama di masa depan^^ Keren banget kan yaaa Titipers~

Saat ini, penangguhan akun Twitter Hatsune Miku sudah ditiadakan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengubah hari ulang tahun tersebut menjadi hari ulang tahun dari admin akun. Sayangnya, ini berarti di masa yang akan tidak akan ada ucapan ulang tahun dari Twitter di akun Hatsune Miku ini.

 

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan