Mengenang Mendiang Ichiro Mizuki, Januari Mendatang Rekaman Pertunjukan Terakhirnya akan Diputar

Titip Jepang-Ichiro Mizuki

BS TV Tokyo mengumumkan pada hari Senin (12/12) bahwa mereka akan menayangkan penampilan rekaman terakhir dari mendiang penyanyi Ichiro Mizuki selama penayangan Festival Lagu ke-49 The Singers Assocation of Japan pada tanggal 3 Januari pukul 12:00 Mizuki tampil di acara tersebut, yang berlangsung pada 8-9 Nopember.

BACA JUGA: Penyanyi Ichiro Mizuki Meninggal Dunia di Umur 74 tahun

Mizuki meninggal karena kanker paru-paru pada hari Selasa (6/12), berusia 74 tahun.

Mizuki mengungkapkan pada Juli bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker paru-paru dengan kelenjar getah bening dan metastasis otak, menyusul kelumpuhan sebagian pita suaranya pada April 2021. Selanjutnya, kanker paru-paru baru ditemukan awal tahun ini. Mizuki menjalani operasi pada bulan Juni, dan dia menerima terapi untuk suara dan fungsi motoriknya.

Mizuki telah mengungkapkan pada April 2021 selama konser “Super Robot Spirits 2021 ~stage terra~” bahwa ia menderita kelumpuhan sebagian pita suara. Dia menambahkan saat itu dia sedang menjalani “pemeriksaan demi pemeriksaan,” dan ini adalah pertama kalinya hal ini terjadi dalam karirnya selama lebih dari lima dekade.

Mizuki mengadakan penampilan live terakhirnya pada tanggal 27 November untuk acara “Futari no Anisong“.

Mizuki dijuluki “Emperor of Anime Songs“. Dia memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 1968 dan menjadi pionir sebagai penyanyi lagu-lagu anime. Dia telah membawakan lagu tema untuk berbagai proyek anime dan tokusatsu (efek khusus live action) selama karir yang berlangsung selama lima dekade. Karya sebelumnya termasuk lagu tema untuk Kamen Rider Stronger, Kamen RIder BLACK RX, Kamen Rider X, Kamen RIder Baru, Combattler V, Voltes V, Voltron, Space Pirate Captain Harlock, dan Godannar, di antara banyak lainnya.

Dia juga terkenal karena banyak lagu tema untuk franchise Mazinger Z, termasuk serial anime Mazinger Z TV asli, Mazinger Z tai Ankoku Daishogun, Mazinger Z vs Dr. Hell, Great Mazinger, Great Mazinger tai Gatter Robo G – Kuuchuu Dai-Gekitotsu, dan film anime Mazinger Z: Infinity 2017.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan