Grup VTuber Holostar Akan Meluncurkan ‘Anime 3D Pertama’ Mereka Pada Hari Jumat

Anime 3D VTuber

Grup holostars virtual YouTuber (VTuber) dari agensi hololive mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan mulai streaming “anime 3D orisinal pertama” mereka pada hari Jumat, 28 Januari pukul 7:00 malam. di kanal YouTube resmi mereka. Sebuah video dengan subtitle Bahasa Inggris mengumumkan episode pertama dari proyek stars*collection: 

Grup ini memulai debutnya sebagai grup idola pria virtual untuk Cover Corporation dengan generasi pertamanya pada Juni 2019. Aktivitas para anggota tersebut meliputi streaming video game, lagu original, video musik, dan konser.

Cover Corporation didirikan pada tahun 2016, dan generasi pertama hololive memulai debutnya pada tahun 2018. Lebih dari 50 VTuber saat ini tergabung dalam hololive, dan menurut situs web agensi tersebut, mereka memiliki lebih dari 50 juta penggemar di YouTube. Para talent tampil menggunakan avatar 2D dan 3D yang telah disediakan oleh perusahaan. Cabang hololive Bahasa Inggris memulai debutnya pada September 2020.

VTuber adalah generasi baru dari idola virtual yang belakangan mengalami pertumbuhan signifikan dalam hal karya maupun jumlah fans. Bisa dibilang meskipun virtual tapi pesonanya sudah nyaris sama dengan idol di dunia nyata, yang sampai merilis banyak sekali album atau merchandise.

Yuk baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: animenewsnetwork.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan