Jajaran Film Legendaris Akira Kurosawa

Siapa nih Titipers yang belum kenal sama Filmmaker ternama dari Jepang, Akira Kurosawa?? Akira Kurosawa adalah salah satu sutradara kenamaaan Jepang yang karyanya seringkali diambil sebagai rujukan dan inspirasi berbagai sutradara dari Hollywood. Nah kali ini Titip Jepang bakal ngebagiin daftar 6 film Akira Kurosawa yang wajib Titipers lihat yaaa^^

1. Seven Samurai (1954)

Bercerita tentang sebuah desa miskin yang kerap diserang penyamun, desa tersebut akhirnya merekrut 7 orang ronin untuk mempertahankan desa. Banyak sekali anime, manga, dan film yang idenya merupakan adaptasi dari cerita ini lho Titipers, lihat aja judulnya.

2. Throne of Blood (1957)

Seorang jendral perang yang diramalkan menjadi tuan dari kastil laba-laba didorong oleh istrinya yang ambisius untuk memenuhi takdir tersebut. Cerita ini merupakan karya Akira Kurosawa yang diangkat dari kisah Macbeth milik Shakespeare.

3. Yojimbo (1961)

Sanjuro sang ronin yang berkelana tiba di sebuah kota kecil. Ia mengetahui kalau kota tersebut dikuasai oleh dua geng. Lalu ia berusaha untuk membenturkan kedua geng tersebut. Yojimbo sering menjadi inspirasi untuk berbagai film, termasuk Star Wars.

4. Sanjuro (1962)

Lanjutan dari Yojimbo, kali ini berkisah tentang Sanjuro yang membantu seorang pemuda dan clan nya untuk menyelamatkan sang paman dari jebakan petinggi di daerah itu.

5. Kagemusha (1980)

Seorang pencuri yang bertugas sebagai body double dijadikan pengganti Shingen Takeda ketika sang jendral wafat. Tentu saja sang pencuri ini kesulitan untuk memenuhi tugasnya sebagai seorang jendral pemimpin kaln Takeda.

6. Ran (1985)

Hidetori Ichimonji membagi kerajaannya kepada 3 anaknya dengan harapan tidak ada perpecahan diantara mereka. Sayangnya pembagian kekuatan itu hanya menimbulkan ketamakan dan mengubah kedua putranya.

Itu tadi 6 film yang wajib Titipers tonton yaaa dan masih banyak karya Akira Kurosawa lainnya yang gak kalah keren dan epiknya.

One thought on “Jajaran Film Legendaris Akira Kurosawa

  1. Steven Toh says:

    Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Rashomon oleh Akira Kurosawa, dia bilang: ” Denyutan hati nurani yang ganjil ini akan diperlihatkan dengan menggunakan permainan cahaya dan bayangan yang dirancang dengan seksama. Cahaya dan bayangan, mewakili bukan saja baik dan jahat, tapi juga rasionalitas dan tindakan impulsif”
    Saya mencoba menulis blog tentang Kurosawa , semoga anda juga suka: http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/04/wawancara-dengan-akira.html

Tinggalkan Balasan