Keterlibatan Karakter Utama Wanita di Gundam?! Ini Komentar Mangaka Gundam

Titip Jepang-Karakter Utama wanita di Gundam

Titipers mungkin akan kaget karena pertama kalinya franchise Gundam menampilkan karakter utama wanita dalam sejarah anime Gundam. Episode pertama Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury tayang perdana pada minggu kemarin. Mangaka Koichi Tokita (Mobile Suit Gundam Wing, Mobile Fighter G Gundam, Mobile Suit Gundam Seed Astray) berada diantara para fans yang menyampaikan pujian terhadap apa yang terjadi.

PERTAMA KALI DALAM SEJARAH ANIME GUNDAM

Sebuah episode awal yang sensasional bagi para penggemar Mobile Suit Gundam. Koichi tak hanya menyebutkan penyatuan pasangan dalam episode pertama adalah sebuah berkah, tetapi juga menyenangkan karena pertama kalinya melihat anime Gundam dengan karakter utama wanita. Membawa kembali ke masa presepsi sekelompok seksisme yang mencegah hal ini terjadi. Dahulu para seksisme beranggapan bahwa karakter utama wanita tidak memiliki nilai jual di pasaran. Karena image melekat dari karakter utama Gundam haruslah seorang pria.

Dulu sekali, saya mendukung karakter Gundam protagonist wanita. Tapi saya diberi tahu, sebuah gunpla yang dimiliki oleh karakter Wanita tak akan menjual,” berdasarkan kutipannya di Twitter. “Sekarang kita hidup di masa dimana kita bisa mendapatkan seorang karakter utama Wanita dan punya model plastik juga. Saya pikir ini luar biasa, saya sangat senang.

Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury (Kidō Senshi Gundam: Suisei no Majo) keluar menjadi serial anime televisi Gundam pertama dalam tujuh tahun perjalanannya, Serta mencetak sejarah sebagai serial anime televisi Gundam pertama dengan pemeran utama wanita. Episode pertama Anime ini tampil perdana di Jepang pada Minggu, 25 September. Dan akan menayangkan episode keduanya pada April 2023.

Tentunya ini merupakan awalan yang baik untuk perjalanan franchise Gundam ke depannya dengan mengusung gender equality dalam penggunaan karakter utama mereka. Bagaimana pendapat Titipers mengenai serial Mobile Suit Gundam terbaru ini? Tentunya sangat keren dan menakjubkan kan!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork, 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *