Kyoto Animation Tutup Toko Secara Permanen

Titip Jepang - Kyoto Animation
Kyoto Animation mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka memutuskan untuk menutup secara permanen toko fisik mereka. Toko tersebut bernama Kyoani & Do Shop! yang menjualkan barang merchandise mereka. Berlokasi di Uji, Kyoto. Perusahaan memberi tanggapan mengenai penutupan:
“Itu adalah keputusan yang sulit bagi kami untuk menutup ruang di mana banyak penggemar dan teman telah memberi kami pikiran dan simpati yang tulus dan hangat. Kami sekarang memiliki lebih banyak staf bergabung, berbagi dengan visi yang sama. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk merekonstruksi ruang toko menjadi tempat kerja untuk memberikan pekerjaan yang lebih memadai dan memenuhi permintaan para penggemar. Kami sangat menghargai pengertian Anda.”
Perusahaan meyakinkan penggemar agar toko tetap melayani penjualan online, Kyoani Shop akan tetap buka seperti biasa. Namun, toko online untuk penggemar internasional saat ini masih ditangguhkan karena adanya pandemi COVID-19.
Studio telah menutup toko online dan fisiknya setelah pembakaran mematikan di gedung studio pertama perusahaan produksi pada Juli 2019. Insiden itu menewaskan 36 orang dan melukai 33 lainnya. Kyoto Animation kemudian membuka kembali toko online mereka pada Agustus 2019. Pihak studio telah merencanakan untuk membuka kembali toko fisik pada Maret 2020, namun kemudian pihak studio tetap menutup toko tersebut karena COVID-19. Toko tidak buka kembali sebelum pengumuman penutupan permanen pada hari Senin.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan