Tweet Shonen Jump Yang Dianggap Indikasi NFT Mengundang Asumsi Negatif

Shonen Jump

Pada hari Selasa, akun Twitter resmi Viz Shonen Jump mengumumkan teaser “berita menarik” yang akan diumumkan besok. Teaser ini mengisyaratkan penggemar bahwa mereka dapat menunjukkan cintanya “dengan cara yang termuktahir”.

Pengguna Twitter berasumsi negatif dan menganggap kata-kata absurd itu untuk adalah kode tentang peluncuran monetisasi NFT atau cryptocurrency. Beberapa jam kemudian, akun tersebut menge-tweet dengan pernyataan “Ini bukan NFT” serta emoji senyum. Dari balasan retweet tersebut mengungkapkan kelegaan secara gamblang, melalui klarifikasi tweet mendapatkan lebih dari 40.000 like daripada yang sebelumnya.

Booming NFT (Non-Fungible Token) telah meningkat pesat di industri anime dan manga dalam beberapa bulan terakhir, tetapi menautkan karya seni ke NFT telah menarik perhatian komunitas seni terkait potensi penipuan, pencucian uang, dan dampak lingkungan mereka.

Awal bulan ini, presiden dan perwakilan direktur Square Enix Yosuke Matsuda menghadapi reaksi online setelah surat Tahun Baru miliknya menunjukkan minat yang kuat untuk menerapkan NFT dan blockchain ke dalam game.

Yuk! Baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: animenewsnetwork.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan