Review Drama Kieta Hatsukoi

kieta hatsukoi poster

 Plot Cerita 

Kieta Hatsukoi [消えた初恋] atau dalam bahasa Inggris diberi judul My Love Mix-Up!, adalah sebuah drama bertema Boys Love dengan genre romantic comedy. Drama ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hinekure Wataru dan diilustrasikan oleh Aruko. Proyek drama yang disutradarai oleh Kusano Shogo [草野翔吾] dan Horai Tadaaki [宝来忠昭] telah tayang di TV Asahi sejak tanggal 9 Oktober – 18 Desember 2021 pada jam 11.30 PM JST.

Drama ini menceritakan tentang kesalahpahaman antara Aoki (Michieda Shunsuke) dan Ida (Meguro Ren). Cerita dimulai dari Aoki yang memiliki ketertarikan terhadap Mio Hashimoto (Fukumoto Riko), gadis bersenyum malaikat yang duduk di sebelahnya selama di kelas. Saat pelajaran berlangsung, Aoki yang ingin PDKT dengan Mio, berpura-pura meminjam penghapusnya.

Namun sayangnya hati Aoki hancur ketika Aoki melihat nama “Ida-kun♡” tertulis di pengahapus yang dipinjam dari Mio. Aoki pun menyimpulkan bahwa Ida adalah lelaki yang disukai Mio. Di tengah keterpurukannya, tanpa sengaja Aoki menjatuhkan penghapus tersebut di dekat kursi Ida. Ida yang kebetulan memungut pengapusnya dan meilhat ada namanya tertulis disitu, Ida mengira bahwa Aoki  menyukai dirinya. Di dalam drama ini Aoki akan berjuang sendiri untuk meluruskan kesalahpahaman yang telah terjadi di antara mereka.

Cerita dalam drama ini berjalan dengan baik dan cukup menarik untuk terus ditonton. Karena drama ini bukan hanya berfokus pada fan-service BL, namun juga memperhatikan kualitas cerita. Hal yang paling menarik bagi penggemar bahkan sebelum dirilis, adalah aktor utamanya. Mereka memberikan pujian kepada tim casting yang telah memilih Michieda dan Meguro, keduanya terlihat luar biasa seolah-olah mereka keluar langsung dari manga. Wajah, bentuk tubuh, dan ekspresi wajah mereka sangat pas dengan versi manganya.

Yang membuat drama ini sangat digemari dan selalu dinanti-nanti oleh penggemar adalah:
1. Pemeran utama drama ini dibintangi oleh idol Michieda Shunsuke dan Meguro Ren yang berasal dari agensi Johnny’s Associates.
2. Soundtrack drama inipun diisi oleh lagu dari idol group pemeran utama, yaitu “Ubu LOVE” dari grup Naniwa Danshi, dan “Secret Touch” dari grup Snow Man.
2. Drama ini ditayangkan setiap Sabtu, jadi ini menjadi drama yang dapat menemani malam minggu para penggemar drama maupun idolnya.
3. Meskipun ini adalah drama BL, tapi drama ini dapat menyajikan hubungan pacaran yang sehat dan komunikatif.
4. Drama ini akan membuatmu ketagihan untuk terus menontonnya, karena kamu akan dibuat terhibur dengan humornya Ida, reaksi ikonik Aoki yang sangat ekspresif, sifat impulsif Hashimoto, dan ketidakpekaan Aida terhadap sahabatnya.
5. Penggambaran karakter para tokohnya yang dibuat cukup alami dan tidak terlalu brlebihan seperti versi manga-nya.

 Single Secret Touch Menduduki Peringkat Pertama Oricon 

Single terbaru Snow Man “Secret Touch”, yang menjadi soundtrack drama Kieta Hatsukoi telah terjual sebanyak 734.000 kopi di minggu pertama dan menduduki peringkat pertama dalam “Oricon Weekly Single Ranking” yang diumumkan pada tanggal 7 Desember lalu.

Single Snow Man kembali memenangkan posisi pertama, mengikuti karya sebelumnya “HELLO HELLO” pada 26 Juli dan “Grandeur” pada 1 Februari. Snow Man telah memonopoli 3 penjualan teratas di minggu pertama peringkat single mingguan tahun ini. Dari “KISSIN’MY LIPS / Stories” (Single kedua yang dirilis pada Oktober 2020), hingga Single “Secret Touch” yang berturut-turut penjualan minggu pertamanya melebihi 500.000 kopi. Dengan pencapaian tersebut, Snow Man berhasil menjadi grup ke-6 dalam sejarah peraih peringkat pertama single mingguan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 10 tahun dan 9 bulan sejak ARASHI  “Lotus” pada 7 Maret 2011.

Yuk segera order merchandise drama ini selagi masih ada! Kalian bisa lihat daftar merchandise-nya di webstore TV Asahi dan masukkan order-nya di sini ya, Titipers ^^

Buat kalian yang ketinggalan drama seru ini, langsung order aja DVD/Blu-Ray drama ini di Titip Jepang! Akan ada berbagai bonus video seperti making-of drama dan juga bonus mini notebook jika kalian ikutan pre-ordernya!

 

Sumber: oricon, TV Asahi

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan