Sosok Pemimpin yang Ternyata Musuh Dalam Selimut

Dalam sebuah karya fiksi, kadang kala muncul plot twist yang tak terduga-duga. Tak terkecuali di anime atau manga, beberapa kali menghadirkan plot twist dimana sosok pemimpin kelompok yang dihormati ternyata adalah sosok musuh dalam selimut. Pemimpin tersebut hanya memperalat kelompoknya untuk mencapai tujuannya.

Beberapa anime atau manga, menghadirkan sosok pemimpin yang kemudian menjadi musuh utama pada cerita tersebut. Apa saja, yuk disimak:

*Peringatan: artikel ini mengandung spoiler untuk anime Bleach, Blue Dragon, Chainsaw Man, Black Clover, Fullmetal Alchemist.

  1. Aizen (Bleach)

    Sumber: Nonciclopedia, copyright: Pierrot
    Semua sudah direncanakan Aizen“. Itu merupakan suatu ungkapan yang terkenal di kalangan pecinta anime khususnya fandom Bleach. Aizen awalnya merupakan kapten divisi kelima Shinigami. Di awal kemunculannya, dia memunculkan karisma sebagai orang baik yang ingin mengungkap konspirasi. Namun naas, dia harus tewas ternyata impostor. Dia bahkan memalsukan kematiannya untuk memuluskan jalannya. Aizen sendiri menjadi antagonis utama pada Arc Hueco Mundo pada anime Bleach.
  2. Zola (Blue Dragon)

    Sumber : IMDb, copyright: Pierrot
    Siapa yang dulu pernah nonton anime Blue Dragon di Indosiar? Yap, anime ini sempat tayang di Indonesia melalui channel Indosiar. Pada cerita awal, Zola merupakan pemimpin Pengawal Raja. Selama berlangsungnya season 1, dia berpetualang bersama Shuu, protagonis utama dan anggota kelompok lainnya untuk mengalahkan Nene. Akhirnya terungkap niat sebenarnya Zola yang hanya memanfaatkan anggota kelompoknya.
  3. Makima (Chainsaw Man)
    Makima Chainsaw Man
    Sumber: Chainsaw Man Wiki, copyright: Shuiesha
    Makima adalah antagonis utama pada cerita Chainsaw Man Part 1. Awalnya dia merekrut Denji (protagonis utama) dalam Public Safety Devil Hunter (Pemburu Iblis Keamanan Publik) untuk memusnahkan iblis-iblis. Lalu terungkap bahwa Makima hanya memanfaatkan Denji untuk mendapatkan jantung Chainsaw Devil. Sosok asli Makima adalah Control Devil. Dia pun harus bertarung dengan Denji.
  4. Julius (Black Clover)

    Sumber: GGWP, copyright: Pierrot
    Yap ini baru saja viral akhir-akhir ini. Setelah Black Clover chapter 331 rilis, terungkap jika Julius merupakan sosok Zogratis keempat. Selama ini, Julius dikenal sebagai sosok kaisar yang cinta pada rakyatnya.Bonus
  5. King Bradley (Fullmetal Alchemist)

    Sumber: Dafunda, copyright: Bones
    Kalau ini sebenarnya tidak terlalu plot twist bagi penonton, karena sudah ada tanda-tanda nya dia merupakan tokoh jahat sejak awal. Jabatan dia sendiri pada anime tersebut adalah Führer, kalau di dunia nyata, satu-satunya orang yang pernah bergelar Führer merupakan salah satu diktator kejam dalam sejarah. Dalam cerita itu, King Bradley merupakan pemimpin negara yang baik dengan sang protagonis, ternyata dia merupakan komplotan Homunculus. 

Itulah daftar beberapa pemimpin dalam dunia anime yang ternyata musuh dalam selimut. Tak ayal, hal itu membuat protagonis utama harus menghadapi sosok pemimpin tersebut.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber :

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan