Konami Mengumumkan “Remake” Silent Hill 2 dan Game Silent Hill Baru

Titip Jepang-Remake Silent Hill 2

Titipers yang juga ‘fanboy’ game horror Silent Hill pasti senang dengan kabar terbaru yang diluncurkan oleh Konami. Mereka  baru saja meluncurkan sebuah video transmisi yang mengungkapkan perilisan remake dari permainan video horror Silent Hill 2 pada hari Rabu kemarin.

Dalam video yang diunggah akun youtube resmi Silent Hill tersebut, pihak Konami juga mengumumkan perilisan tiga game baru mereka dengan judul Silent Hill: Townfall, Silent Hill: Ascension, dan Silent Hill f.  Selain itu, film live action Return To Silent Hill juga akan hadir di layar kaca.

Video tersebut menampilkan cuplikan game dan juga film yang disertai wawancara dengan pencipta dan para staff yang mengerjakan proyek-proyek tersebut..

 SILENT HILL 2 REMAKE AKAN HADIR DI PS5 

Playstation 5 secara ekslusif menjadi platform pertama yang dapat memainkan remake SIlent Hill 2. Hal tersebut akan berlangsung selama 12 bulan penuh. Selain Playstation, Silent Hill juga akan dirilis untuk PC.

Bloober Team yang merupakan pengembang game horror fenomenal seperti Layers of Fear, Observer, Blair Witch dan The Medium, akan mengembangkan game tersebut.

Sementara itu jajaran staff yang menggarap game ini diantaranya adalah Mateusz Lenart menjadi pengarah kreatif sekaligus kepala desainer. Desainer monster untuk serial Silent Hill, Masahiro Ito mengambil posisi sebagai concept artist. Akira Yamaoka kembali untuk menjadi composer dan Motoi Okamoto sebagai produser.

 ANGIN SEGAR BAGI FANS GAME SILENT HILL ! 

Yang patut ditunggu dari pengumuman ini adalah game baru mereka yang mereka akan rilis, namun belum dipastikan mengenai tanggalnya. Ketiga permainan itu adalah Silent Hill: Townfall, Silent Hill: Ascension, dan Silent Hill f.

Silent Hill: Townfall akan menjadi produksi bersama antara No Code (Stories Untold, Observation) dan Annapurna Interactive (Stray). Tidak banyak informasi yang dibagikan untuk game tersebut. Tetapi dari trailer, kita bisa melihat ambience yang merah dan menyeramkan dengan ombak yang berderu. Layak ditunggu bagi para penggemar Silent Hill yang menginginkan suasana baru dari franchise game tersebut.

Bagi kalian yang tidak memiliki keberanian untuk bermain game horror sendirian, Silent Hill : Ascension adalah jawabannya. Game horror ini berbasis online dan interaktif untuk dimainkan bersama teman-teman secara Live. Detail mengenai game ini belum dapat dipastikan. Namun game ini dikembangkan oleh empat perusahaan diantaranya adalah Genvid, Bad Robot Games oleh J.J. Abrams, Behavior Interactive (Dead by Daylight), dan dj2 Entertainment – perusahaan yang mengadaptasi game untuk televisi dan film.

Cuplikan video dari Silent Hill f cukup mencerminkan bagaimana kengerian darigame ini. Berlatar tahun 1960-an, menampilkan kehidupan pada era tersebut. Keindahan yang bersemi karena kematian. Seorang gadis yang tampak membawa palu dan dijerat oleh makhluk seperti tanaman. Di akhir video diperlihatkan tubuh gadis tersebut dipenuhi lubang dan ditumbuhi oleh bunga “kematian”, dengan daging pada wajahnya yang terpotong.

Game ini akan menjadi angin segar bagi franchise SIlent Hill. Keterlibatan Ryukushi07 sebagai penulis cerita akan membawa kita ke dalam atmosfer yang seram sekaligus indah pada game ini. Selain itu juga kera sebagai perancang karakter dan mahkluk. Motoi Okamoto sebagai produser dan Neobards Entertainment (Resident Evil Re:Verse) menjadi pengembang video game ini.

 TEASER FILM RETURN TO SILENT HILL 

Pengumuman beberapa game tersebut dibarengi dengan film yang akan datang yaitu Return To Silent Hill. Sebuah persembahan dari Christophe Gans, Sutradara film Silent Hill (2006), kepada para penggemar franchise ini.

Gans berhasil meyakinkan Konami untuk membuat film ini dengan mengkoneksikan serta mengapresiasi cerita dan aspek yang ada pada game Silent Hill. Setelah kesuksesan franchise Resident Evil , perusahaan sedang mencari cara untuk “menghidupkan” kembali franchise Silent Hill.

Victor Hadida (franchise film live-action Resident Evil) akan memproduksi film Silent Hill yang akan datang. Christophe Gans menyatakan bahwa set film baru ini akan berlatar kota kecil Amerika di mana puritanisme menghancurkan segalanya.

Gans sebelumnya menyutradarai film live-action Silent Hill yang dibintangi Radha Mitchell dan Sean Bean  pada tahun 2006. Pada film kedua nya, M.J. Bassett yang menyutradarai film yang berjudul Silent Hill: Revelation pada 2012.

Game Silent Hill debut pada tahun 1999 oleh Konami. Kemudian Silent Hill 2 dirilis sebagai sekuel pada bulan September 2001 di platform Plasytation 2.  Distribusinya awalnya hanya untuk pasar Amerika Utara dan Jepang. Barulah pada Desember 2001, game tersebut dirilis untuk platform Xbox 360. Lalu menyusul untuk PC di tahun 2002.

Sementara ini game terbaru dalam seri utama Silent Hill adalah Silent Hill: Downpour, yang rilis di PlayStation 3 dan Xbox 360 pada bulan Maret 2012. PlayStation Vita juga mendapat game yang berjudul Silent Hill: Book of Memories yang rilis pada bulan Oktober 2012.

Bagaimana Titipers? Siap akan kedatangan remake Silent Hill 2 ini? Atau malah tertarik dengan game baru mereka?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan