7 Rekomendasi Souvenir dari Jepang

Buat Titipers yang belum sempat ke Jepang, Titip Jepang punya beberapa rekomendasi souvenir klasik yang cocok buat dibawa pulang ke Indonesia lhoo^^

1. Koinobori
Dikenal juga sebagai Satsuki-nobori (皐のぼり), windsock berbentuk ikan koi yang terbuat dari kertas atau kain ini dipasang untuk memperingati Hari Anak (子供の日) di Jepang.

2. Sensu (Folding Fans)
Sejak jaman Heian (abad 8-12), Sensu atau Ougi telah digunakan oleh bangsawan dan pendeta Jepang sebagai aksesoris ataupun perlengkapan upacara.

3. Omamori (Japanese Charms)
Kalau Titipers nggak terlalu suka sama barang yang besar, Titipers bisa cari yang namanya Omamori (御守). Jimat pembawa kebruntungan ini biasanya dijual di berbagai kuil. Omamori dipercaya dapat membawa berbagai macam keberuntungan atau perlndungan lho Titipers.

4. Furin (Wind Chimes)
Lonceng angin adalah simbol musim panas di Jepang. Kehadiran Furin di rumah yang mengeluarkan suara merdu membuat musim panas di Jepang lebih indah untuk dinikmati.

5. Kendama
Permainan tradisional dari Jepang ini terdiri dari ken (handle), sarado (cup), dan tama (ball). Telah ada sejak jaman Edo, mainan yang terbuat dari kayu ini kini telah merambah ke berbagai macam tempat di dunia.

6. TV and Character Merchandise
Selain mainan atau aksesoris tradisional, tentu saja tidak lengkap rasanya kalau ke Jepang tanpa membeli berbagai macam benda dengan tema anime atau idol. Mulai dari gantungan kunci hingga tatakan gelas pasti ada.

7. Japanese Cosmetics/Drugstores
Selain anime, Jepang juga terkenal dengan berbagai macam skin care dan obat obatan yang manjur. Nah kalau mampir ke Jepang pastikan mampir ke drugstorenya yaa, karena disana pasti ada banyak banget obat sesuai dengan kebutuhan Titipers^^

Itu tadi 7 rekomendasi Titip Jepang buat Titipers yang suatu saat mau jalan-jalan ke Jepang. Kalau masih terlalu lama dan kondisinya belum jelas kayak gini, mending belinya lewat Titip Jepang ajaaa^^ Semua hal yang bisa ditemukan di Jepang pasti bisa dibantu untuk dibelikan dan didatangkan ke Indonesia lhooo.

Tinggalkan Balasan