Band Berkonsep Unik Asal Jepang

Band Jepang Berkonsep Unik

Band-band asal Jepang selalu terkenal dengan keunikan mereka dalam penampilan. Tapi, selain itu masih banyak juga lho band asal Jepang dengan persnonil berkonsep unik. Nggak jarang juga mereka menggabungkan tradisi Jepang dalam setiap lagu yang mereka buat. Penasaran band apa saja yang punya konsep unik? Here we gooo~

 1. WAGGAKI BAND 

WAGGAKI BAND
Sumber gambar: yuzu.co.id

Band rock yang debut pada April 2014 ini, disebut unik karena konsep musiknya yang menggabungkan puisi dan musik tradisional Jepang dengan jenis musik rock. Selain ini, mereka juga sering kali membawakan musik folk dan metal yang tetap mereka gabungkan dengan seni musik tradisional Jepang.

 2. BAND MAID 

BAND MAID
Sumber gambar: artforia

Dibentuk pada bulan Juli 2013, dengan formasi 5 personel wanita, Band Maid selalu menyandingkan citra maid namun dengan membawakan musik-musik rock.

 3. CROW X CLASS 

CROW X CLASS
Sumber gambar: tenkai-japan

Band visual kei pertama yang personilnya terdiri dari musisi profesional instrumen tradisional Jepang ini debut pada tahun 2011. Mereka menggabungkan perpaduan intrument musik tradisional Jepang dengan heavy rock sehingga menjadi perpaduan yang manis dan edgy.

 4. SOUND HORIZON 

SOUND HORIZON
Sumber gambar: wikipedia

Band yang menyebut diri mereka sebagai band fantasi ini selalu membuat lagunya berhubungan satu sama lain. Keunikan lain dari band ini adalah personilnya yang terbilang cukup banyak yaitu ada 26 personil! Bahkan dalam setiap penampilannya mereka seperti sedang menampilkan sebuah drama teater abad pertengahan.

 5. ORESKABAND 

ORESKABAND
Sumber gambar: japanese station

Band ini mulai berdiri dari tahun 2003, dengan aliran SKA biasanya identik dengan personilnya yang kebanyakan adalah cowok, namun berbeda dengan ORESKABAND yang personilnya semuanya adalah cewek.

 6. TURTLE ISLAND BAND 

TURTLE ISLAND BAND
Sumber gambar: discogs

Terbentuk sekitaran tahun 1999, band yang beranggotakan 18 personil ini yang menggabungkan genre Tribal Punk dengan Ohayashi Matsuri (musik yang biasa mengiringi karnaval di Jepang).

Dari ke-6 list band di atas, mana nih yang baru kamu tau? Kalau kamu punya band favorit asal Jepang yang berkonsep unik, boleh dong bagi referensimu di kolom komentar^^

 

Sumber: Instagram Titip Jepang

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan