Jajaran Metal Hero Favorit Indonesia

Titipers masih ingat sama serial tokusatsu yang ada di tv Indonesia tahun 90-an?? atau bahkan ada yang masih ingat dengan yang tahun 80-an??? Kali ini Titip Jepang bakal ngeshare salah satu genre Tokusatsu yang terkenal, yaitu Metal Hero Series. Kebetulan juga Metal Hero ini cukup terkenal juga lho di Indonesia.

1. Gaban (Uchuu Keiji Gavan)

Ketika Bumi terancam oleh serangan makhluk dari luar angkasa, dikirimlah Gaban, sang sheriff luar angkasa, untuk menyelamatkan planet ini. Diputar di televisi Indonesia setahun setelah pemutaran Jepangnya, serial ini memiliki 44 episode yagn ditayangkan.

2. Ninja Jiraiya (Sekai Ninja Sen Jiraiya)

Metal hero terakhir di era Showa ini memakai konsep ninja yang melawan kebangkitan samurai iblis untuk menyelamatkan bumi tercinta. Berbeda dari metal hero lainnya, tokoh utama Jiraiya bukanlah cyborg, android, atau pengguna advance armor, walau demikian jiwa besarnya tetap kita kagumi.

3. Jiban (Kidou Keiji Jiban)

Jiban sang pembela kebenaran, merupakan polisi robot pertama di era Heisei. Memiliki konsep yang mirip dengan Robocop, Jiban merupakan metal hero pertama yang menggunakan lambang Polisi Nasional Jepang.

4. Winspector (Tokkei Winspector)

Serial pertama dari Rescue Police, Winspector membawakan interaksi dua robot dan satu manusia yang melawan kejahatan, ilmuwan jahat, cyborg, dan misi penyelamatan.

5. Janperson (Tokusou Robo Janperson)

Robot eksperimen polisi yang telah terbengkalai, kembali dihidupkan untuk melawan 3 organisasi kejahatan di Jepang. Janperson bersama dengan Gungibson juga pernah menjadi cameo di Big Bad Beetleborgs.

6. Kabutaku (B-Robo Kabutack)

Metal hero pertama dengan konsep yang ramah pada anak anak. Kabutaku diciptakan untuk mengumpulkan 13 pecahan bintang yang bisa mengabulkan segala macam permintaan. Melawan trio yang dipimpin Cobrander, Kabutaku dan teman temannya selalu mencoba untuk menghentikan perbuatan jahat Cobrander.

Gimana nih Titipers ada yang ingat dengan cerita Metal Hero di atas?? Metal hero mana yang menurut kalian paling membekas di hati nih? Bagikan di kolom komentar yaa~

Tinggalkan Balasan