KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

30 Tahun Nozomi Shinkansen, Rilis Charging Stand Nozomi

Dilansir dari Soranews (11/06/2022), sebuah charging stand baru dirilis untuk merayakan 30 tahun layanan Nozomi Shinkansen yang merupakan kereta peluru tercepat di Jepang. Kereta tersebut berjalan di jalur Tokaido antara Tokyo dan Hakata. Charging stand dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan disukai oleh penggemar Nozomi. Keunggulan dari charging stand tersebut adalah saat meletakkan ponsel di atasnnya, akan terdengar suara jingle kereta peluru Nozomi.

Charging stand tersebut dapat memainkan empat jingle berbeda yang telah digunakan di dalam kereta. Keempat jingle tersebut berputar secara bergantian setiap kali ponsel diletakkan di atasnya. Dua yang pertama adalah jingle yang berasal dari kereta Nozomi yang asli:

  • Jingle yang diputar ketika meninggalkan stasiun pertama dan tiba di stasiun terakhir.
  • Jingle yang menunjukkan kereta tiba di stasiun.

Dua jingle lainnya adalah lonceng kedatangan dan keberangkatan saat ini. JIingle tersebut cuplikan dari “Ambitious Japan”, sebuah lagu dari boy band populer TOKIO yang digunakan sebagai bagian dari promosi Kereta Peluru Tokaido.

Daya tarik lain dari charging stand tersebut terdapat pada desain stand yang berbentuk prisma, meniru bentuk segitiga bagian depan kereta peluru. Tiga sisinya dihiasi dengan gambar lima model Nozomi bersejarah, termasuk seri 500 yang populer. Bagian depan menunjukkan kepala kereta sementara sisi-sisinya merupakan penggambaran gerbong dari samping. Bagian belakang menampilkan peta Jepang tengah yang menelusuri jalur kereta peluru Nozomi, meskipun hanya muncul di Shin-Osaka.

Sebagai bonus fungsional, charging stand tersebut juga dilengkapi dengan kabel USB, yang saat dicolokkan dapat mengisi daya ponsel secara nirkabel hanya dengan meletakkannya pada stand (selama ponsel memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel).
Charging stand Nozomi ini kemungkinan besar sangat populer di kalangan otaku kereta api dan hanya memproduksi 1.000 item. Charging stand sudah terjual habis di Toko Online JR Central Passengers (JRCP), di mana 600 di antaranya mulai dijual pada 4 Juni. Hanya 400 item yang dijadwalkan untuk dijual di toko-toko mulai tanggal 4 Juni. Toko-toko tersebut  tersebar di antara Tokyo dan Shin-Osaka. Charging stand tersebut secara resmi dijual dengan harga 3.800 yen (Rp 412.943.130), tetapi mungkin akan dijual kembali secara online dengan harga yang lebih tinggi.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang