Kuroko no Basket Rayakan 10 Tahun Penayangan Anime dengan Video Musik

Titip Jepang - Kuroko's Basketball

YouTube resmi untuk franchise Kuroko’s Basketball (Kuroko no Basket) karya mangaka Tadatoshi Fujimaki mulai membagikan video musik sebagai perayaan 10 tahun perilisan animenya pada hari Jumat (28/10). Video tersebut menampilkan cuplikan animasi baru oleh Production I.G, dan juga menampilkan lagu baru “Zero Step” oleh GRANRODEO.

Perayaan ulang tahun ke-10 dari franchise anime ini dimulai pada bulan April lalu, dan akan berlangsung hingga Maret 2023. Proyek ini juga menampilkan pameran key art baru untuk anime yang memulai debutnya di Tokyo (April), dan di Osaka (Juni). Ada juga “Pesta ulang tahun ke-10!” ditampilkan pada bulan Juli di Tokyo, dan pada bulan September di Osaka. Toko resmi baru untuk waralaba dibuka selama satu tahun di department store Ikebukuro Parco pada bulan April. Taman hiburan NAMJATOWN di Tokyo mengadakan acara sepanjang tahun, dan Namco menawarkan berbagai hadiah Kuroko’s Basketball di tempat hiburannya seperti arcade di seluruh negeri.

Serial anime Kuroko no Basket season pertama ditayangkan pada tahun 2012, diikuti musim kedua pada tahun 2013, dan musim ketiga pada tahun 2015. Kuroko’s Basketball The Movie LAST GAME (Gekijōban Kuroko no Basuke Last Game) adalah film anime yang menjadi penutup serial tenar ini.

Fujimaki menjalankan serialisasi manga ini di Weekly Shonen Jump dari 2008-2014. Penerbit m&c! menerbitkan manga ini dalam bahasa Indonesia hingga volume 30.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: natalie, animenesnetwrok

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan