Timnas Jepang Jadi Negara Pertama Umumkan Skuad Piala Dunia 2022

Titip Jepang - Timnas Jepang

Pagelaran Piala Dunia sepakbola hanya menyisakan beberapa minggu lagi. Timnas Jepang menjadi negara pertama yang mengumumkan skuad resmi untuk kompetisi yang berlangsung di Qatar tersebut, Rabu (01/11). Total, mereka akan memanggil 26 pemain untuk dibawa ke Qatar nanti.

Sejumlah pemain yang bermain di Eropa dipanggil oleh Timnas. Di antaranya adalah Takefusa Kubo (Real Sociedad), Takumi Minamino (Monaco), Maya Yoshida (Schalke), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), dll.

Piala Dunia akan berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember. Tergabung dalam Grup E, Timnas Jepang akan bersua Jerman, Kosta Rika, dan Spanyol. Pertandingan pembuka, tim Samurai Biru (julukan Jepang) akan menghadapai Timnas Jerman pada 23 November.

Sebelum melakoni laga pembuka mereka tanggal 23 November, mereka akan melakukan laga uji coba terlebih dahulu melawan Kanada pada 17 November.

BACA JUGA: Sambut Piala Dunia 2022, Yuk Beli Jersey Timnas Jepang

Skuad Jepang:

  • Penjaga gawang: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Eiji Kawashima (Strasbourg/Prancis), Daniel Schmidt (Sint-Truiden/Belgia)
  • Bek: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Maya Yoshida (Schalke/Jerman), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Yuta Nakayama (Huddersfield Town/Inggris), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach/Jerman), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman)
  • Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart/Jerman), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt/Jerman), Junya Ito (Reims/Prancis), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Gaku Shibasaki (Leganes/Spanyol), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman)
  • Penyerang: Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Takuma Asano (Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Cercle Brugge/Belgia).

Untuk menyambut turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut, Jepang sudah merilis jersey terbarunya pada 30 Agustus lalu. JFA (federasi sepakbola Jepang) masih bekerja sama dengan apparel asal Jerman, adidas untuk memproduksi jersey Timnas JepangYuk beli jersey Timnas Jepang di Titip Jepang.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Akun twitter JFA

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *