KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Vending Machine untuk Rusa! Hal Unik Apa Lagi Ini?

Keunikan vending machine di Jepang memang tidak ada habisnya ya, Titipers. Setelah Sagamihara terkenal akan mesin-mesin retro mereka. Prefektur Nara memiliki mesin penjual otomatis yang unik. Vending Machine  tersebut menjual snack khusus rusa.

Titip Jepang-Vending Machine Rusa

Vending Machine Rusa

Taman Nara berlokasi di kaki Gunung Wakakusa, Kota Nara, Jepang. Taman ini menjadi taman tertua di Jepang, dengan beberapa kuil yang ada di dalamnya yaitu kuil Kasuga Taisha, Todai-ji dan Kofuku-ji. Selain itu banyak sekali rusa yang berkeliaran di area taman.

Terdapat hampir 1000 rusa yang dibiarkan berkeliaran di seputar taman Nara. Uniknya kita bisa memberi makan para rusa tersebut melalui vending machine  yang disediakan. Mesin tersebut menjual snack untuk rusa berupa cracker yang terbuat dari dedak padi, gandum dan air.

Cemilan sehat untuk hewan ini sering disebut sebagai shika senbei oleh orang Jepang. Cemilan ini awalnya disediakan oleh penjual dan toko suvenir dan hanya buka sampai petang. Namun dengan adanya vending machine DyDo ini, camilan untuk rusa bisa didapatkan meskipun hari sudah gelap.

Vending Machine rusa tersebut  dipasang di Balai Harta Karun Nasional Rokuen dan Kasuga Taisha di dalam Taman Nara. Lebih kerennya lagi, snack ini keluar dengan kemasan berbahan kertas dan beras yang disebut  kome-kami. Desain dari kemasannya yang juga sangat lucu adalah hasil dari karya pemenang kompetisi yang diselenggarakan oleh Yayasan Pelestarian Rusa Nara.

Titip Jepang-Vending Machine

Mesin di taman ini menyajikan 1 box crackers isi 10 pcs dengan harga 500 Yen (Rp.54 ribuan). Memang lebih mahal dari yang dijual oleh penjual lokal atau toko souvenir yang dibanderol dengan harga 200 Yen (Rp. 22 ribuan).

Meskipun lebih mahal, tetapi pengunjung bisa mendapatkannya dengan mudah. Terutama saat menjelang malam dan masih ingin memberi para rusa tersebut makanan.

Rusa yang ada di Taman Nara memang dilindungi dan dirawat oleh Yayasan Pelestarian Rusa Nara. Karena rusa sudah menjadi daya tarik wisatadi Kota Nara untuk turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke jepang.

Karena pandemi mulai berakhir, di epnghujung tahun 2022 pemerintah Jepang memutuskan untuk membuka perbatasan untuk para turis yang ingin berkunjung ke negara mereka. Salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jepang adalah Nara Park yang ada di Kota Nara.

Titipers yang ingin liburan, tak ada salahnya mengunjungi taman Nara. Melihat keindahan taman dengan phon sakura serta menghabiskan waktu berinteraksi dengan rusa.

Jangan lupa juga untuk mencoba vending machine yang menyediakan snack untuk rusa ya!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang