KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Anak-Anak Penuhi Kuil Buddha di Nagano Dalam Ritual Shichi-go-san

Ritual Shichi-Go-San dilaksanakan setiap tahun sekitar tanggal 15 November di Jepang

Dilansir dari NHK, keluarga dengan anak kecil berkumpul di Kuil Zenko-ji di Kota Nagano, Jepang tengah, pada Rabu (15/11/2023) untuk merayakan “Shichi-go-san”, ritual tradisional untuk anak-anak.

Ritual ini melibatkan anak laki-laki usia 3 dan 5 tahun serta anak perempuan usia 3 dan 7 tahun. Anak-anak tersebut mengunjungi kuil Buddha pada 15 November untuk berdoa bagi pertumbuhan mereka.

Pada Rabu, keluarga yang mendampingi anak-anak, termasuk anak perempuan yang mengenakan kimono, menghadiri sesi doa khusus di Kuil Daikanjin yang berada dalam kompleks Kuil Zenko-ji. Masing-masing anak menerima sebatang permen tradisional dan berfoto bersama keluarga mereka di aula dan taman, lokasi yang biasanya tertutup untuk pengunjung. Keluarga-keluarga tersebut juga terkena asap dari api suci yang dinyalakan untuk doa.

BACA JUGA: Patung Buddha Raksasa di Kuil Kamakura dan Nara Termasuk Peninggalan Sejarah Budaya Jepang Lho?!

Berbagai tanggapan diperoleh ketika beberapa dari mereka diwawancara. Seorang anak perempuan usia 3 tahun mengungkapkan rasa senangnya mengenakan kimono. Seorang ibu mengatakan ia berdoa untuk kebahagiaan keluarganya dan kesejahteraan anaknya. Seorang ayah mengatakan ia mengharapkan anaknya tumbuh sehat dan menjadi orang baik yang tidak menyusahkan orang lain.

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

sumber: NHK

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang