KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Sirkulasi Jujutsu Kaisen Capai 100 Juta Copy

Titip Jepang-Jujutsu Kaisen:Phantom Parade 2023

Manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami telah resmi berakhir di edisi ke-44 majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha yang terbit pada hari Senin (30/9). Dalam edisi tersebut, Shueisha juga mengumumkan bahwa sirkulasi manga ini telah mencapai sebanyak 100 juta copy, termasuk versi digital. Namun, tidak dijelaskan apakah angka ini mencakup sirkulasi global atau hanya di Jepang. Sebelumnya, pada Juni 2023, jumlah salinan yang beredar tercatat sebanyak 80 juta.

Edisi majalah ini juga mengungkapkan beberapa proyek untuk merayakan penyelesaian manga ini. Volume ke-28 manga akan dirilis pada 4 Oktober, sementara volume ke-29 dan ke-30 akan dipublikasikan secara bersamaan pada 25 Desember. Volume ke-30 akan menjadi volume terakhir manga ini.

Selain itu, edisi ke-46 Weekly Shonen Jump yang akan terbit pada 15 Oktober akan menyertakan aplikasi bagi pembaca untuk mendapatkan kartu holo clear karakter yang menampilkan gambar sampul volume 0 hingga 30.

Jujutsu Kaisen juga akan mendapatkan buku panduan resmi untuk arc anime “Hidden Inventory / Premature Death“, yang juga akan dirilis pada 4 Oktober. Di samping itu, akan ada pameran manga ini di Osaka pada April 2025.

Sebagai informasi tambahan, anime arc “Hidden Inventory / Premature Death” akan diadaptasi menjadi film kompilasi yang direncanakan tayang pada 2025. Selain itu, manga prekuel Jujutsu Kaisen 0 akan diadaptasi menjadi stage play (drama panggung) yang akan dipentaskan di Tokyo pada bulan Desember dan Osaka pada Januari 2025.

Manga Jujutsu Kaisen pertama kali dipublikasikan di Weekly Shonen Jump pada Maret 2018. Viz Media menerbitkan manga ini secara digital dan cetak, sementara Shueisha juga menerbitkannya di platform MANGA Plus.

Adaptasi anime pertama dari manga ini tayang perdana pada Oktober 2020 dengan 24 episode. Musim kedua anime ini dimulai pada Juli 2023 dan tayang selama dua cour, berlangsung selama setengah tahun.

Anime ini juga akan mendapatkan musim ketiganya yang akan mengadaptasi arc “Culling Game” (Shimetsu Kaiyū), studio MAPPA masih akan terus memproduksinya.

Manga prekuelnya berjudul Jujutsu Kaisen 0 mendapatkan adaptasi film anime yang dirilis di Jepang pada Desember 2021, dan ditayangkan Indonesia pada Maret 2022. Manga ini sendiri debut di Jepang pada Desember 2018 dan diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang