KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

[Berita Jepang] Bandara Miyazaki Kembali Beroperasi Pasca Ledakan Bom era Perang Dunia II yang Menghentikan Penerbangan

Ledakan bom perang dunia 2 di bandara miyazaki

Ledakan bom era Perang Dunia II yang terjadi di landasan pacu Bandara Miyazaki meninggalkan lubang berdiameter 7 meter dengan kedalaman 1 meter.

Bandara Miyazaki di Jepang barat daya telah kembali beroperasi pada Kamis (4/10) pagi setelah mengalami penutupan mendadak akibat ledakan bom era Perang Dunia II yang terjadi sehari sebelumnya. Insiden ini menyebabkan pembatalan lebih dari 80 penerbangan.

Ledakan tersebut, yang dipicu oleh bahan peledak seberat 250 kilogram, menghantam area landasan pacu, meninggalkan lubang berdiameter 7 meter dan kedalaman 1 meter. Beruntung, tidak ada korban luka dalam kejadian ini, meskipun serpihan aspal berserakan hingga sejauh 200 meter di sekitar landasan pacu, menurut laporan dari Kementerian Perhubungan Jepang.

Ledakan bom era perang dunia 2
Foto yang diambil dari helikopter Kyodo News pada 2 Oktober 2024, menunjukkan kawah akibat ledakan di landasan pacu di Bandara Miyazaki, Jepang barat daya. (kyodonews)

Rekaman video dari Civil Aviation College—yang menggunakan bandara tersebut sebagai pusat pelatihan pilot—menunjukkan awan debu hitam dan serpihan yang mengepul hanya dua menit setelah sebuah pesawat melintas di dekatnya. Empat pesawat domestik diketahui telah menggunakan landasan pacu sesaat sebelum ledakan terjadi.

Bandara Miyazaki, yang dulunya merupakan pangkalan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, memiliki sejarah panjang dengan penemuan bom AS yang belum meledak dari era Perang Dunia II. Dua bom serupa ditemukan di area ini pada tahun 2011 dan satu lagi pada tahun 2021.

sumber: kyodonews

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^ 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial   Titip Jepang:
Instagram:   @titipjepang
Twitter:   @titipjepang
Facebook:   Titip Jepang