KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

First Impression Episode 1 Dan Da Dan, Anime Supranatural yang Fresh

Musim Gugur tahun 2024 kali ini disuguhi 2 anime yang paling ditunggu-tunggu, Re:Zero Season 3 dan Dan Da Dan. Apakah Titipers berencana menonton kedua anime ini? Jika Titipers penasaran tentang Dan Da Dan, simak review first impression kami untuk episode pertamanya! Namun perlu diketahui, Dan Da Dan adalah seri yang tidak family friendly atau hanya diperuntukkan bagi Titipers berusia diatas 17 tahun keatas, ya!

Opening Catchy dari Creepy Nuts

Episode pertama Dan Da Dan dimulai dengan lagu opening catchy yang lagi-lagi merupakan karya Creepy Nuts. Opening dengan lagu berjudul “Otonoke” ini langsung menarik perhatian karena visual dan lagu yang intens, yang pastinya akan membuat TItipers langsung fokus dengan visual opening atau malah menikmati lagunya. Lagu ini penuh dengan elemen mistis yang diiringi rap khas dari Creepy Nuts di paruh awalnya, kemudian berubah menjadi lagu melodis di paruh keduanya. Visualnya pun dibuat untuk mengimbangi lagunya. Opening yang pas untuk mempersiapkan penonton dengan animenya.

Pengenalan Karakter yang Singkat Namun Efektif

BLOG TITIP JEPANG - REVIEW FIRST IMPRESSION EPISODE 1 DAN DA DAN KARAKTER UTAMA TAKAKURA KEN AYASE MOMO

Pada awal episode kita langsung diperkenalkan pada Ayase Momo, seorang gyaru yang ingin mendapatkan pacar dengan spek seperi Takakura Ken (aktor film), Ia hanya ingin mendapat seorang pria yang memiliki wajah maupun kepribadian seperti aktor idolanya. Kemudian kita diperkenalkan pada Takakura Ken (bukan orang yang sama) yang ternyata adalah seorang maniak alien. Ayase tidak percaya alien namun percaya hantu, dan mereka sepakat kalau apa yang mereka percayai tidak nyata akan menjadi pesuruh yang menang.

Pengenalan kedua karakter utama di episode 1 ini berhasil membuat penonton memahami alasan dibalik obsesi mereka. Ayase yang mencintai neneknya, Takakura yang ingin memiliki teman, keduanya dengan mudah membuat kita merasa terikat kepada mereka. Jika biasanya episode pertama hanya menampilkan adegan-adegan luar biasa untuk menarik perhatian penonton tanpa pengenalan karakter yang jelas, Dan Da Dan berhasil memberikan latar belakang karakter tanpa membuatnya membosankan.

Elemen Supranatural yang Menggabungkan Alien dan Hantu Sekaligus

BLOG TITIP JEPANG - REVIEW FIRST IMPRESSION EPISODE 1 DAN DA DAN HANTU ALIEN

Mungkin Titipers banyak menonton anime tentang alien atau hantu, tapi apakah Titipers pernah menonton anime tentang alien dan hantu dalam satu seri? Dan Da Dan menunjukkan kalau tema berlawanan bisa digabung dengan baik jika keduanya memiliki perbedaan yang menonjol. Meskipun keduanya ditampilkan cukup seksual dengan hantu yang mengejar kemaluan laki-laki dan alien yang mencoba menghamili perempuan, mereka memiliki ciri khas dan kemampuan masing masing. Yang pasti, tema supranatural yang jarang ditemui ini wajib Titipers coba saksikan (jika sudah cukup umur).

Animasi yang Fluid dan Minim Statis

BLOG TITIP JEPANG - REVIEW FIRST IMPRESSION EPISODE 1 DAN DA DAN ANIMASI

Studio Science SARU mengadaptasi Dan Da Dan dengan gaya animasi unik serta gerakan yang mulus di seluruh frame-nya. Mirip seperti anime Devilman Crybaby yang dirilis tahun 2018 lalu, Dan Da Dan memiliki gerakan yang dilebih-lebihkan serta sudut pandang tidak biasa. Mulai dari awal hingga akhir, Titipers akan disuguhi animasi yang selalu menahan perhatian hingga sulit melepaskan pandangan dari layar.

Dan Da Dan Wajib Masuk Tontonan Musim Ini

Secara keseluruhan, episode pertama Dan Da Dan berhasil memenuhi ekspektasi dengan kombinasi visual yang unik, karakter yang relatable, dan cerita yang penuh potensi. Selain itu, Dan Da Dan tersedia secara gratis di Youtube melalui kanal Muse Indonesia atau Muse Asia jika Titipers lebih suka subtitle bahasa Inggris. Tidak ada salahnya mencoba kan? Jangan sampai kelewatan ya!