KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Review Om Om Petualang Pemula – Pria Tua yang Mengejar Mimpi

Om Om Petualang Pemula memiliki motivasi hidup terbaik mengenai seorang pria tua yang terus mengejar mimpinya mati-matian.

Review Om Om Petualang Pemula

Om Om Petualang Pemula atau Shinmai Ossan Bōkensha, Saikyō Pāti ni Shinu Hodo Kitaerarete Muteki ni Naru merupakan light novel yang ditulis oleh Kiraku Kishima dan diilustrasikan oleh Tea. Light novel ini dirilis pertama kali pada tahun 2018 pada website publikasi online Shōsetsuka ni Narō yang kemudian dipublikasikan oleh Hobby Japan. Light novel ini juga diadaptasikan menjadi manga oleh Ken Ogino pada tahun 2019. Pada tahun ini berhasil diadaptasikan menjadi serial anime.

Judulnya yang unik membuat mimin tertarik dengan anime Om-Om Petualang Pemula dan serial anime ini tayang di akun Youtube Muse Indonesia musim lalu dengan penonton lebih dari sekitar 800.000 orang.

Mimin akan kasih tahu review anime ini mulai dari plus hingga minusnya. Langsung saja check this out!

Reanette Elfelt, Om Om Petualang Pemula
Reanette Elfelt, Om Om Petualang Pemula ( sumber : Muse Ltd)

waifu maid dari anime Om-Om Petualang Pemula satu ini menjadi salah satu hal yang bikin mimin tertarik dengan anime ini.

Reanette Eifelt merupakan teman, senior, guru , sekaligus love interest dari tokoh utama kita Rick Gladiator. Selama perjalanannya menjadi petualang pemula Rick selalu saja ditemani Reanette. Reanette sering kali memberi saran kepada Rick. Bahkan ketika tokoh utama kita down, Reanette selalu saja menyemangati nya. Siapa yang nggak mau dengan pasangan kayak dia?!

Tentu saja senpai lain dari grupnya, Orichalcum Fist, selalu membantu Rick untuk terus berkembang dalam pelatihannya selama 2 tahun.

Orichalcum Fist, Om Om Petualang Pemula
Orichalcum Fist, Om Om Petualang Pemula (sumber : Literasi News)

Broughston Ashorc. Orc, pemimpin dari Orichalcum Fist dengan kekuatan fisik dan sihir. Broughston berperan penting dalam latihan kekuatan fisik Rick. Dia rela membunuh tokoh utama kita demi mengkitakan kekuatannya. Tapi tenang saja, Broughstone memiliki sihir revival jadi Rick nggak bakal mati. 

Kemudian ada Mizett Eldwarf, seorang yang lahir dari half elf dan dwarf ditambah memiliki kekuatan khusus dari kedua ras tersebut. Dia dikenal sebagai pengrajin yang handal dengan kekuatan sihir pembuatan yang cukup menakjubkan.

Terakhir seorang vampir imut yang sangat kuat bernama Alicerette Draqul yang berperan melatih Rick dalam kekuatan sihir. Walaupun imut, vampir ini sangat-sangat menyeramkan. Alicerette dapat membuat sihir tingkat tinggi dengan daya energi sihir tanpa batas miliknya.

Rick Gladiator dan Reanette, Om Om Petualang Pemula
Rick dan Reanette, Om Om Petualang Pemula ( sumber : Muse Indonesia)

Sisi jalannya ceritanya Om Om Petualang Pemula cukup standard atau bisa dibilang umum. Seorang dengan kehidupan yang biasa saja tiba tiba mendapatkan kekuatan spesial dan mengikuti pelatihan lebih gila dari Saitama dari One Punch Man, kemudian menjadi tak terkalahkan (walau kekuatannya lebih gila senpai-senpai Rick sih). Hal menarik dari cerita akhir dari perjalanan Rick adalah mengalahkan monster yang ada dalam buku legenda.

Konsep dunia petualang dengan sistem ranking ditambah adanya sistem quest sangatlah biasa di dunia anime bergenre fantasy. Om-Om Petualang Pemula membawa konsep ini dalam ceritanya dan ya itu cukup umum.

Animasi nya pun bisa dibilang agak kurang menurut mimin. Karakter dari serial anime Om-Om Petualang Pemula sedikit kaku khususnya dalam berekspresi. Tatapan Rick kepada Reanette di akhir episode seharusnya bisa lebih dalam, dan feelnya pun cukup kurang karena animasi nya. Bahkan ketika melawan Broughstone, harusnya dia bisa lebih menunjukkan ekspresi nya yang merasa senang sebagai seorang yang mendapatkan teman yang dapat diandalkan di hidupnya. Dalam segi pertarungan animasinya juga cukup menarik ditambah dengan efek sihir yang fantastis, namun sangat cepat dengan mudah, dan kurang epik antar personilnya.

But overall, anime dengan cerita yang sangat ringan untuk kalian tonton.

Rick Gladiator, Om Om Petualang Pemula
Rick Gladiator, Om Om Petualang Pemula ( sumber : Muse Indonesia)

Memang jalan ceritanya standard sih… Tapi pikirkan begini, bagaimana jika kalian sudah berumur dan ingin menggapai mimpi kalian? Pasti beberapa dari akan menyerah di tengah dan mulai menjalani hidup normal.

Anime ini bakal membuat kalian merasa lebih percaya diri dan bersemangat! Om-Om Petualang Pemula menceritakan Rick Gladiator yang tidak memiliki hal spesial di hidupnya, dia terus berjuang untuk menggapai mimpinya walau sudah tua dan bahkan rela mati matian agar kerja kerasnya tercapai.

Lirik dari lagu pembuka dan penutupnya pun juga membawa kita merasakan perasaan yang dialami oleh Rick di usianya. Penuh dengan kerja keras dan juga kesedihan.

Jadi buat kalian yang masih berjuang di hidupnya dan ada hal yang ingin kalian capai berjuanglah dan tetap semangat selama masih ada nafas walaupun sudah tua sekalipun sama seperti tokoh utama kita Rick Gladiator. Timbangan jerih payah kalian selama ini akan membawa ke kemenangan dan perasaan puas di akhir perjalanan hidup nantinya!

Mungkin nggak ya anime Om Om Petualang Pemula dapet musim kedua?

Sumber : Wikipedia, Muse Indonesia, Literasi News, Muse Ltd

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang