KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

5 Manga Tentang Romansa Saudara Tiri

Anime dan manga dikenal karena berani mengangkat tema-tema yang menarik dan terkadang kontroversial. Salah satu tema yang sering muncul adalah kisah romansa saudara tiri. Meskipun terdengar tidak biasa, tema ini semakin populer.

Saudara tiri ini biasanya dipertemukan melalui pernikahan atau adopsi. Meskipun ada batasan dari masyarakat, mereka tetap ingin mengikuti perasaan mereka. Hubungan antara saudara tiri bisa sama mendalamnya seperti hubungan lainnya, dan anime ini menunjukkan perasaan lembut dan tulus dalam cerita-ceritanya.

1. Domestic na Kanojo

Dengan judul bahasa Inggris Domestic Girlfriend Menceritakan Natsuo seorang pelajar SMA yang menyukai guru-nya. Suatu hari, dia menjalin cinta satu malam dengan seorang gadis seumurannya. Beberapa waktu kemudian, ayahnya menikah lagi dengan seorang perempuan yang memiliki dua anak perempuan. Ternyata anak perempuannya tersebut adalah guru SMA yang dia sukai dan gadis cinta satu malam nya. Kisah cinta saudara perempuan tiri.

2. Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta

Dengan judul bahasa Inggris My Stepmom’s Daughter Is My Ex, merupakan adaptasi dari Light Novel. Menceritakan dua pasang sejoli yang yang awalnya berpacaran pada masa SMP, namun hubungan mereka putus di tengah jalan. Tidak disangka-sangka, orang tua mereka malah saling menikah. Orang tua mereka pun tidak mengetahui hubungan keduanya saat masih SMP. Dua mantan kekasih itu pun akhirnya melanjutkan kehidupannya sebagai saudara tiri. Dibalut dengan komedi, cinta yang pernah ada, kembali bersemi.

3. Gimai Seikatsu

Dengan judul bahasa Inggris Days with My Stepsister. Diadaptasi dari Light Novel berjudul sama. Menceritakan dua orang laki-laki dan perempuan yang awalnya hanya orang asing, meskipun mereka berada di SMA yang sama. Namun tiba-tiba mereka menjadi saudara tiri setelah orang tua mereka menikah. Hubungan romansa mereka berkembang secara lamban, namun pasti.

4. Binetsu Kuukan

Manga lain tentang saudara tiri. Amane Nakanose gembira mengetahui ibunya akan menikah lagi, dan dia akan mempunyai adik laki-laki. Namun setelah bertemu, ternyata adik laki-laki barunya yang bernama Naoya Akasegawa itu memiliki jarak lahir cuma satu hari dengannya. Gambaran adik laki-laki atau kakak perempuan yang mereka gambarkan ternyata berbeda. Namun, terlepas dari semua itu, mereka mengembangkan hubungan kakak-adik yang berubah jadi romansa.

5. Kiss x Sis

Kiss x Sis adalah manga yang mengisahkan hubungan antara saudara tiri, yaitu Keita dan dua saudara tirinya, Ako dan Riko, yang merupakan saudara kembar. Mereka saling menyukai dan terjebak dalam situasi yang seringkali lucu dan kompleks. Cerita ini mengeksplorasi dinamika emosional dan komedi yang muncul dari hubungan mereka.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang