KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Komentar Warganet Jepang Terkait Indonesia Dicurangi Wasit, Ungkap Mereka Juga Pernah

*Komentar warganet Jepang soal pertandingan Bahrain vs Indonesia, soroti keputusan wasit yang kontroversial. Mereka mengaku juga sering mengalami hal serupa.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain pada Kamis (10/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 diwarnai dengan kontroversi dari wasit. Saat pertandingan memasuki babak tambahan waktu, Indonesia masih unggul dengan skor 2-1. Tambahan waktu diberikan oleh wasit sekitar 6 menit. Namun, hingga menit ke-8, wasit tak kunjung mengakhiri pertandingan.

Hingga akhirnya petaka datang menghampiri Timnas Indonesia di menit ke-9 tambahan waktu. Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan, skor 2-2 di pertandingan itu. Wasit asal Oman tersebut kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Selain kontroversi tersebut, masih ada beberapa keputusan wasit yang merugikan Timnas Indonesia. Seperti beberapa kali memberikan pelanggaran untuk Indonesia, padahal pemain Indonesia sedikit melakukan kontak fisik. Sedangkan saat pemain Indonesia banyak dijatuhkan, wasit tidak meniup peluit.

Kontroversi tersebut menjadi perhatian pecinta sepakbola di seluruh dunia, tak terkecuali Jepang. Dalam sebuah unggahan video di akun youtube, warganet Jepang menyoroti kelakuan wasit-wasit Asia yang sering menguntungkan negara-negara Arab.

“Semua orang di Indonesia, selamat datang di AFC yang sebenarnya, inikah peluit Timur Tengah yang diterima Jepang setiap saat …. “

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya mohon maaf, namun mohon jangan berkecil hati. Jepang, Korea Selatan, dan Australia semuanya pernah mengalami ancaman Timur Tengah. Sangat disambut baik bahwa Indonesia menjadi lebih kuat. …”

“Aku tahu perasaanmu sungguh menyakitkan. Karena itu, kami (Jepang, red) harus menjadi lebih kuat untuk bisa mengalahkan mereka dan mencari tau siapa lebih superior. …”

“Jepang juga (sering) tersiksa oleh peluit dari (wasit) Timur Tengah. Apakah ini berarti Indonesia menjadi lebih kuat? Jika kita melakukan yang terbaik tanpa menyerah, Indonesia akan tumbuh menuju ke puncak di Asia.”

“Pendatang baru dari Indonesia mungkin tidak terlalu banyak tau tentang ini, tapi inilah Timur Tengah. Sesuatu seperti ini sering terjadi, jadi kamu harus mengamankan dua poin, ingat itu”

Indonesia sendiri berada satu grup dengan Jepang di babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan menjamu Timnas Jepang pada 15 November mendatang. Sementara itu, Timnas Jepang telah bertanding melawan Bahrain pada September lalu, mereka menang telak 5-0 di kandang Bahrain.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^

Sumber: youtube

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang