KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

Seluruh Daftar Serial Anime Yu-Gi-Oh!

Siapa yang kenal dengan permainan kartu Yu-Gi-Oh? Kali ini mimin akan membagikan daftar serial Yu-Gi-Oh! yang pernah tayang hingga saat ini.

Yu-Gi-Oh! Protagonist

Mendiang Kazuki Takahashi berhasil membuat sejarah dalam dunia permainan, dan permainan itu adalah Yu-Gi-Oh!. Berawal dari manga, Yu-Gi-Oh! menjadi pioneer dan inspirasi berbagai permainan kartu di Jepang hingga diadaptasikan menjadi anime pada tahun 1998.

Tema dari Yu-Gi-Oh! nya cukup unik yaitu bermain dengan taruhan nyawa. Dimulai dari permainan teka-teki hingga pertarungan pemain menggunakan kartu yang disebut dengan ‘Duel’.

Setiap serial anime Yu-Gi-Oh! Terus berlanjut dan Setiap generasi memperkenalkan tokoh utama baru dan juga metode pemanggilan baru yang diperkenalkan. Jika kalian berminat bermain Yu-Gi-Oh!, kalian belajar melalui anime Yu-Gi-Oh! yang mimin. 

Berikut daftar serial anime Yu-Gi-Oh! Yang telah tayang sejauh ini.

Yu-Gi-Oh! Anime
Yu-Gi-Oh! Anime ( sumber: IMDB )

Kita mulai dari yang paling dasar yaitu serial pertamanya yaitu Yu-Gi-Oh! Konsep permainan unik yang menyajikan strategi menggunakan kartu pada masanya. Bahkan diberikan gimmick berupa kartu bantuan seperti sihir dan kartu jebakan.

Menceritakan perjalanan Yugi Muto untuk mengembalikan ingatan sang pharaoh yang berada di dalam dirinya yang dikenal dengan Yami Yugi. Yugi ditemani oleh Jonouichi, Anzu, dan Honda untuk mencari ingatan Yami Yugi. Sedangkan rival utama Yugi adalah Seto Kaiba dengan kartu andalannya Blue-Eyes White Dragon. Apakah Yugi dapat mengembalikan ingatan pharaoh yang hilang dengan kartu andalan nya Dark Magician dan berhasil menghadapi musuh mereka?

Anime ini tayang pada tahun 1998 dan berakhir di tahun 2004 dengan total 224 episode dan berjalan selama 5 musim.

Yu-Gi-Oh! GX Anime
Yu-Gi-Oh! GX Anime ( sumber: IMDB )

Lanjut berfokus kepada kartu gabungan 2 monster yang berbeda, Fusion. Serial kedua Yu-Gi-Oh! Bernama Yu-Gi-Oh! GX masih melanjutkan era dari serial Yu-Gi-Oh! Pertama dan diperkenalkan karakter utama baru bernama Judai Yuki. 

10 tahun telah berlalu, kini terdapat sekolah yang dibuat oleh Seto Kaiba dengan rangking sistem untuk membuat mereka menjadi duelist hebat di dunia. Namun, para siswa disana harus dihadapkan dengan serangan pasukan kegelapan. Ini adalah perjalanan Judai Yuki dengan deck Hero miliknya untuk mengalahkan kegelapan yang mengancam dunia. Gotcha!

Anime ini telah tayang di Jepang pada tahun 2004 dan berakhir 2008 dengan total 188 episode.

Yu-Gi-Oh! 5D's
Yu-Gi-Oh! 5D’s ( sumber: IMDB )

Metode pemanggilan monster yang berbeda dengan menggabungkan 2 atau lebih level monster untuk melakukan Synchro Summon. Serial ketiga ini berfokus pada monster Synchro dan memiliki nama Yu-Gi-Oh! 5D’s. 

Di masa depan terjadi kejadian tragis yang menimpa kota Domino, karena kejadian ini kota dibagi menjadi 2 daerah yaitu New Domino City dan Satellite. Daerah Satellite dianggap rendah oleh kota New Domino City dan untuk mengubah nasib tersebut, Yusei Fudo bertekad untuk mengubah nasib kota nya menjadi lebih baik dengan metode duel di atas motor bernama ‘Turbo Duel’ dan kartu andalannya Stardust Dragon! 

Serial ini melanjutkan era Yugi yang tayang April tahun 2008 dan berakhir 30 Maret 2011 dengan total episode 154. Pada tahun yang sama anime ini berkahir, terdapat film crossover epik antara 3 generasi yang dinamakan Yu-Gi-Oh! Bonds Beyond Time yang menghadirkan 3 karakter utama dari serial Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh! Zexal
Yu-Gi-Oh! Zexal ( sumber : TMDB )

Kali ini metode pemanggilan baru bernama Xyz, untuk melakukannya kalian menggabungkan 2 monster dengan level yang sama. Serial ini berfokus pada metode tersebut dan mempunyai nama Yu-Gi-Oh! Zexal

Tsukumo Yuma tidak pernah menang dalam berduel. Suatu hari dia membuka pintu gerbang yang mempertemukan dirinya dengan makhluk bernama Astral. Makhluk tersebut kehilangan ingatannya, dan Yuma harus membantunya mengembalikan ingatannya dengan mengumpulkan kartu Number. Yuma memiliki kartu andalan yang diberikan oleh Astral, Number 39: Utopia. Kattobingo da Ore!

Anime ini tayang pada tahun 2011 dan berakhir di tahun 2014. Total episode anime ini adalah 146 episode.

Yu-Gi-Oh! Arc V
Yu-Gi-Oh! Arc V ( sumber: IMDB )

Metode pemanggilan yang paling broken pada masanya yaitu Pendulum Summon. Untuk melakukan pendulum summon kalian membutuhkan monster pendulum, kartu gabungan dari kartu sihir dan juga monster. Yu-Gi-Oh! Arc V memperkenalkan jenis metode baru ini. 

Sakaki Yuya seorang duelist yang menampilkan pertunjukkan menarik di setiap pertandingannya dan memberikan senyuman kepada semua penonton, mendapatkan dirinya terjebak dalam pertarungan tak terduga antar dimensi. Sekaligus mencari ayahnya yang sedang hilang, dia terus melangkah maju untuk memberikan senyuman ke seluruh dimensi dengan kartu andalannya Odd-Eyes Pendulum Dragon. Otanoshimi wa Kore karada!

Anime ini tayang sepanjang 3 tahun mulai 2014 hingga 2017 dengan total 148 episode.

Yu-Gi-Oh! Vrains
Yu-Gi-Oh! Vrains ( sumber: IMDB )

Metode pemanggilan terakhir dipegang oleh Link Summon, dengan menggabungkan monster dengan tipe ataupun atribut yang spesifik.

Yu-Gi-Oh! Vrains mengembalikan sosok MC yang keren dan kalem bernama Yusaku Fujiki atau dikenal dengan nama Playmaker. Yusaku harus menghadapi sekelompok penjahat yang disebut Hanoi Knights yang berniat menghancurkan dunia virtual. Yusaku bersama dengan AI yang dia temui, terus mengusir pasukan Hanoi agar dunia virtual tidak hancur. Kartu andalan milik Playmaker adalah monster Link tipe petarung bernama Decode Talker. “Kaze no tsukame Playmaker!

Anime ini tayang perdana pada tahun 2017 dan berakhir di tahun 2019 dengan total 120 episode.

Kemudian ada 2 anime yang memiliki format bermain berbeda dari 6 anime Yu-Gi-Oh! Diatas. Format permainan Yu-Gi-Oh! Terbaru diberi nama Rush Duel yang diperkenalkan di tahun 2018. Format ini juga menampilkan 2 judul anime yang telah tayang dengan gameplay yang lebih menyegarkan dan tidak belibet.

Yu-Gi-Oh! Sevens
Yu-Gi-Oh! Sevens ( sumber: IMDB )

Anime Yu-Gi-Oh! Dengan format rush duel pertama adalah Yu-Gi-Oh! Sevens. Anime ini tayang perdana pada tahun 2020 hingga 2022 dengan total 92 episode. Anime ini memunculkan tipe kartu monster baru seperti cyborg dan magical knight termasuk metode summon khusus Rush duel bernama Maximum Summon.

Kehidupan Goha City yang dikuasai oleh Goha Corp membuat seorang anak SD bernama Yuga Ohdo harus memberontak dengan duel kreasinya Rush Duel! Bersama dengan kartu andalannya Sevens Road Magician! Apakah dia bisa memberikan kesenangan Rush Duel di Goha City?

Yu-Gi-Oh! Go Rush
Yu-Gi-Oh! Go Rush!! ( sumber: IMDB )

Masih melanjutkan dunia Yu-Gi-Oh! Sevens, dan anime ini memiliki tema luar angkasa, memperkenalkan ulang contact fusion dari Yu-Gi-Oh! GX, dan memperkenalkan tipe monster baru yaitu Galaxy. 

Yuhi Ohdo dan Yuamu Ohdo, dua anak kembar sekolah dasar dari Mutsuba City memiliki tim bernama UTS (Ultraterrestrial Tracker Squad) untuk mencari keberadaan alien. Suatu hari perangkat Yuhi mendeteksi suara misterius dan melakukan kontak dengan Yudias Velgear. Ketika mereka bertemu, Yuhi menantang Yudias dalam permainan Rush Duel!

Anime ini tayang perdana pada tahun 2022 dan saat ini anime Yu-Gi-Oh! Go Rush!! masih berlanjut dan telah memasuki musim ketiganya pada episode 129. 


Ternyata banyak juga ya serial Yu-Gi-Oh! Bahkan memiliki 8 tokoh utama yang berbeda lho. dan Sepertinya Yu-Gi-Oh! Go Rush!! akan segera berakhir, kira-kira series selanjutnya masih akan melanjutkan Rush Duel? Atau kembali ke format standard ya?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang