KATEGORI

Belum ada Produk di keranjang kamu, yuk cari produk incaran kamu di sini!

11 Karakter di Naruto yang Kena ‘Nerf’ di Boruto

Titip Jepang - alasan kenapa boruto dibenci, karakter di naruto

Dalam serial anime Naruto, terdapat beberapa karakter terbaik dalam genre shonen. Banyak dari perannya yang menarik dan sangat unik. Sayangnya, banyak karakter unik tersebut mengalami perubahan ke arah yang buruk dalam sekuelnya, Boruto: Naruto Next Generations alias kena ‘nerf’. Ninja yang sangat terampil seperti Rock Lee dan Shino Aburame terpinggirkan, memberi kesempatan bagi generasi baru untuk bersinar.

Banyak karakter paling menonjol dari seri original mengalami penurunan dalam Boruto. Karakter yang dulunya paling kuat kini dilemahkan atau jarang ditampilkan agar generasi baru terlihat lebih kuat. Beberapa karakter, seperti Kiba Inuzuka, bahkan menyerah pada impian mereka. Sayangnya, sekuel ini tidak bisa membiarkan karakter baru bersinar tanpa meredupkan yang sudah ada. Berikut adalah 11 Karakter di Naruto yang kena nerf di Boruto.

1. Sasuke Uchiha

Dikenal sebagai salah satu ninja terkuat, Sasuke kini berperan sebagai pengajar bagi Boruto dan mengalami stagnasi dalam kekuatan. Meskipun ia masih mampu bertarung, ia sering kali kalah dan lebih mengandalkan kekuatan Rinnegan dan kemampuan pedangnya.

2. Anko Mitarashi

Sebagai mantan murid Orochimaru dan ninja kuat di seri awal, Anko sekarang menjadi pengajar yang tidak aktif. Perannya yang dulunya penuh misteri kini berkurang, dan ia lebih sering muncul sebagai karakter komedi. Bahkan badannya pun jadi gemuk yang membuat penggemar makin kecewa.

3. Gaara

Setelah menjadi Kazekage, Gaara sangat jarang muncul di Boruto. Meskipun ia telah menunjukkan kekuatan luar biasa, ia sekarang lebih berfokus pada tanggung jawab politik dan jarang terlibat dalam pertempuran.

4. Rock Lee

Meskipun memiliki potensi yang besar dalam taijutsu, Rock Lee merasa terpinggirkan dalam dunia yang kini didominasi oleh ninjutsu. Ia tetap aktif, tetapi sering kali tidak dapat bersaing dengan kekuatan baru. Bahkan pertarungannua melawan Isshiki pun, dia tidak diperlihatkan bagaimana dia bertarung, dan adegan langsung menunjukkan dia tergeletak.

5. Kiba Inuzuka

Kiba, yang dulunya bercita-cita menjadi Hokage, kini tampak menyerah pada mimpinya dan beralih menjadi polisi. Ia jarang muncul dalam misi dan lebih berfokus pada menjaga ketertiban di desa. Dia bahkan sarang jarang dimunculkan dalam serial Boruto.

6. Kurama

Sebagai makhluk terkuat, Kurama telah bertransformasi dari monster menakutkan menjadi karakter yang lebih mirip hewan peliharaan. Dalam Boruto, kekuatannya jarang digunakan karena Naruto tidak sering memanfaatkan chakra-nya. Hingga akhirnya, karakternya dimatikan oleh penulis cerita, yang berdampak berkurangnya kekuatan Naruto.

7. Killer Bee

Meskipun merupakan ninja kuat dengan bijuu di dalam dirinya, Killer Bee hanya disebutkan tanpa muncul di layar. Dia bahkan dikalahkan dengan mudah oleh anggota Otsusuki. Perannya yang dulunya signifikan kini tampak terabaikan.

8. Shino Aburame

Meski memiliki kemampuan yang unik dengan serangga, Shino kini menjadi pengajar dan tidak menunjukkan potensi yang seharusnya dimilikinya. Karakter ini kurang mendapatkan fokus dalam pengembangan.

9. Kakashi Hatake

Setelah kehilangan Sharingan-nya, Kakashi lebih terlihat sebagai karakter latar belakang. Perannya kurang aktif dalam serial Boruto mengecewakan banyak penggemar, padahal di serial sebelumnya, dia merupakan salah satu karakter dengan peran penting. Kakashi seperti lebih menikmati masa pensiunnya setelah aktif sebagai Hokage ke-6.

10. Naruto Uzumaki

Sebagai protagonis utama, Naruto yang dulunya sangat kuat kini terlihat lebih lemah dan jarang berperan dalam pertarungan. Dalam Boruto, ia berjuang untuk menyeimbangkan tugas sebagai Hokage dan waktu bersama keluarga, yang menyebabkan Boruto merasa frustrasi terhadapnya. Naruto lebih sering jadi karakter yang harus diselamatkan, jarang dia mendapatkan kesempatan untuk bersinar.

11. Hinata Hyuuga

Setelah menjadi istri dari Naruto, Hinata sekarang lebih banyak fokus pada urusan rumah tangga saja. Walaupun banyak masalah yang muncul di sepanjang serial, namun Hinata tidak pernah lagi terlibat dalam pertarungan.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: cbr

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang