Animator Supporters Merilis Kontes “Manga to Anime Short-Film”

Titip Jepang-Animator Supporters

Animator Supporters telah merilis kontes “Manga to Anime Short-Film” pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 di Jepang. Kontes ini terbuka untuk umum, siapa saja peserta dari para penghobi hingga yang profesional.

Adapun ketentuan syarat untuk para mangaka adalah karya manga mereka belum pernah diterbitkan di media sosial manapun, panjang manga sekitar 8-16 halaman.

Total hadiah ratusan juta: Pemenang pertama, US$4.500 (Rp. 64.460.475,00). Pemenang kedua, US$2.700 (Rp. 38.676.285,00). Pemenang ketiga US$1.350 (Rp. 19.338.142,50). Selain itu, karya manga pemenang pertama akan diadaptasi menjadi anime Short-Film berdurasi sekitar 5 menit oleh animator profesional Jepang.

Pendaftaran kontes ini akan dibuka hingga 30 September. Cek informasi selengkapnya tentang cara mendaftar yang sudah tersedia di situs web kontes tersebut.

Informasi lebih lanjut juga tersedia melalui penjelasan video yang disematkan di bawah ini:

Animator Supporters sudah berdiri sejak tahun 2010. Salah satu proyek yang sedang berlangsung adalah asrama animator, sebuah asrama untuk animator baru yang berlokasi di Tokyo. Pada tahun 2011, mereka merilis kontes The New Animator Grand Prix tujuannya untuk mencari animator baru, dengan menawarkan housing support kepada pemenang selama satu tahun. 

Organisasi ini juga rutin membagikan informasi tentang perburuhan di industri anime melalui kanal YouTube-nya. 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan