Baru Bikin Akun Twitter, Yoshiro Togashi Langsung Menjadi Mangaka dengan Followers Terbanyak

Kurang dari 5 hari setelah membuat akun Twitter untuk menggoda kembalinya manga Hunter X Hunter-nya, Yoshihiro Togashi telah memperoleh lebih dari dua juta followers (pengikut). Dengan 2,163 juta pengikut, dia sekarang menjadi mangaka dengan followers terbanyak. Dia berhasil melampaui Kohei Horikoshi, mangaka My Hero Academia (2,162 juta pengikut).

Togashi mengisyaratkan bahwa Hunter X Hunter akan kembali dari hiatus saat ini. Dia memposting gambar manuskrip dengan nomor “6,” dan menyatakan bahwa ada empat chapter lagi “untuk saat ini.” Togashi berkomentar di majalah Weekly Shonen Jump bahwa dia telah menyelesaikan draft kasar untuk 10 chapter, yang merupakan jumlah tipikal untuk volume buku yang dikompilasi. Angka “6” mengacu pada berapa banyak manuskrip yang telah dia selesaikan dari 10 chapter itu, yang berarti masih ada empat lagi. Dia tidak mengungkapkan kapan chapter baru akan rilis. Sejak saat itu, dia juga memasang manuskrip dengan nomor “7” di sudutnya. Dan terbaru, dia memasang manuskrip nomor “8”.

Pertumbuhan eksplosif pengikut akun ini terlepas dari username yang tidak biasa (@Un4v5s8bgsVk9Xp). Hal itu menunjukkan hasrat dan keinginan penggemar untuk mengikuti berita tentang serialisasi manga tersebut. Yūsuke Murata (One-Punch Man) mengkonfirmasi di Twitter bahwa akun Twitter itu milik Togashi.

Beberapa Kali Hiatus

Manga ini telah hiatus sejak November 2018. Sebelumnya, manga ini juga beberapa kali mengalami hiatus. Pada April 2018 manga ini sempat hiatus, lalu kembali terbit pada September 2018. Hiatus sebelumnya terjadi pada September 2017, kemudian dilanjutkan kembali pada Januari 2018.

Togashi meluncurkan manga Hunter x Hunter di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 1998. Manga ini menginspirasi dua serial anime televisi, dua film anime, dan beberapa OVAShueisha menerbitkan volume ke-36 manga pada Oktober 2018. Viz Media merilis volume ke-36 di Amerika Utara pada Agustus 2019. Elex Media Komputindo menerbitkan volume ke-36 pada Desember 2019.

Adaptasi anime televisi kedua manga tersebut ditayangkan perdana di Jepang pada tahun 2011 dan berlangsung selama 148 episode. Episode terakhir ditayangkan pada tahun 2014.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan