Haikyuu! Kalahkan Demon Slayer di Box Office Jepang

Titip Jepang - box office Haikyuu!

Haikyuu!! the Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump telah melewati minggu ketiga penayangan dengan menduduki puncak box office Jepang, mengalahkan perilisan teatrikal episode pertama Demon Slayer: To The Hashira Training, yang kini berada di posisi ketiga dalam penjualan. Ini adalah kemenangan besar bagi anime olahraga, yang melanjutkan ceritanya setelah cukup lama berlanjut.

Ini juga menandai kemenangan besar bagi Production IG, yang berhadapan dengan adaptasi Ufotable. Ufotable dengan Demon Slayer-nya telah memulai trend mengadaptasi cerita canon di manga untuk ditayangkan di bioskop, setelah kesuksesan global Mugen Train. Biasanya, film anime dari franchise terkenal yang tayang di bioskop tidak mengambil cerita canon di manga alias membuat cerita baru.

Film bola voli ini menjadi film berpenghasilan tertinggi di Jepang pada akhir Februari. Menurut Kogyo Tsushin, film Haikyuu! telah menjual total 2,9 juta tiket dan menghasilkan sekitar 4,1 miliar yen, atau Rp. 427 milyar rupiah hingga minggu keduanya. Demon Slayer – To the Hashira Training, yang tayang perdana pada tanggal 2 Februari berada di posisi teratas saat pekan perdananya, kemudian turun ke posisi ketiga setelah tiga minggu, meraup total 1,2 juta tiket dengan pendapatan 1,7 miliar yen, atau Rp. 177,8 milyar rupiah.

Demon Slayer harus kalah dari film Mobile Suit Gundam Seed FREEDOM yang menempati peringkat kedua dengan menjual 1,529 juta tiket dan pendapatan sebesar 2.230.465.540 yen atau Rp. 233 milyar rupiah. Film Gundam tersebut telah tayang sejak 26 Januari.

Di pekan ketiga penayangannya, Haikyuu! masih menempati peringkat pertama dalam box office Jepang. Film tersebut total meraih pendapatan 5 milyar yen dengan jumlah tiket terjual 3,59 juta dalam 17 hari penayangan.

Film Haikyu!! Final Movie rencananya akan terdiri dalam dua bagian. Haikyuu!! the Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump merupakan film pertama dari dua film Haikyu!! Final.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber:  screentrant
Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan