Iichiko, Merek Minuman Beralkohol Terkenal Merilis Anime Pendek Yang Menyentuh

Iichiko adalah minuman sochu beralkohol dari prefektur Oita yang memiliki kualitas tinggi. Sejak tahun 1984, poster iklan Iichiko telah dipasang di seluruh stasiun kereta api di Jepang. Gambar yang biasanya terdapat dalam poster adalah pemandangan alam yang indah dengan sebotol Iichiko dalam bingkai. Tiap tahunnya, sejumlah 13 poster dirilis. HIngga saaat ini terhitung sudah ada sekitar 500 poster iklan unik yang menjadi inspirasi bagi perusahaan baru saat ini memproduksi iklan berupa animasi pendek berjudul Iichiko Story : Wildflowers to the Ocean. Iklan animasi ini merupakan seri kedua dari animasi film pendek “Iichiko Story”. Cerita dalam iklan tersebut berfokus pada kisah nyata yang dirilis pada tahun 2001 dan 2010. Masing-masing iklan tersebut menggambarkan ladang bunga dan lautan yang jernih.

Agar visinya tergambarkan dalam iklan yang akan dibuat, Iichiko memanggil penulis dan pembuat film bernama Masayuki Kusumi untuk menulis skenario untuk produksi animasi pertamanya. Penulis sekaligus pembuat film tersebut dikenal sebagai penulis manga The Solitary Gourmet yang juga merupakan penggemar lama Iichiko. Beberapa nama aktor besar direkrut untuk menjadi pemeran dalam animasi tersebut. Suzuka Mimori berperan berperan sebagai Suzuka, seorang ilustrator berusia 26 tahun. Tarusuke Shingaki berperan sebagai ayah dari Suzuka yang memberikan Suzuka insoirasi untuk pergi ke sekolah seni. Animasi ini dibuat di Studio Live. 

Animasi pendek ini berdurasi 46 detik. Setelah pameran seni selesai, Suzuka dan ayahnya mampir ke izakaya pub untuk merayakannya dengan memesan Iichiko. Di tempat itu, Suzuka mengenang saat mereka bertemu di sebuah kafe tak lama setelah ibunya meninggal dunia. Saat itu Suzuka berjuang untuk memutuskan apa yang akan ia lakukan di masa depan.

Pada animasi tersebut, terdapat sebuah alur mundur yang menceritakan sang ayah mengajarkan Suzuko cara memesan kopi untuk mengubag cara berpikir Suzuka.Ketika Suzuka mengatakan burendo de ii desu (kopi akan melakukan), ayahnya menyarankan untuk mengatakan burendo ga ii desu (Tolong, saya ingin kopi) dengan tujuan agar  ia tidak takut untuk mengatakan apa yang ia inginkan.

Setelah itu, mereka menunggu di peron kereta. Szuka melihat poster Iichiko dan bunga-bunga liar. Dalam poster tersebut terdapat pesan tersirat agar jangan takut untuk “mekar” sendiri. Suzuka tiba-tiba sadar dengan apa yang ingin ia lakukan dalam hidupnya dan meceritakannya kepada sang ayah ketika di dalam kereta.

Lalu cerita dalam animasi tersebut kembali ke masa sekarang ketika Suzuka dan ayahnya sedang bercanda. Setelah itu, ia melihat poster laut Iichiko di peron kereta api dan ia tersenyum.

Itulah cerita dari iklan Iichiko yang berupa animasi pendek. Dalam iklannya, terselip pesan untuk kehidupan.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Film Layar Movies News

Film Anime LOOK BACK Tayang di Indonesia, Ini Jadwalnya

Animanga Anime Manga News Series

Urutan Menonton Monogatari Series

Animanga Anime Artikel News Rubrik

10 Rivalitas di Anime

Animanga Anime News Series

Lirik Lagu Hamtaro Versi Bahasa Indonesia

Tinggalkan Balasan