Japan International Manga Award ke-16 Telah Membuka Pendaftaran

Dilansir dari Anime News Network, laman resmi dari Japan International Manga Award mengumumkan pada 15 April lalu bahwa kompetisi manga yang telah diadakan 15 kali tersebut telah membuka pendaftaran hingga tanggal 8 Juli.

Mangaka dan penerbit dapat mendaftarkan baik karya yang telah terbit maupun belum dalam kompetisi ini, kecuali karya-karya yang sebelumnya sudah pernah menang dalam Japan International Manga Award. Berkas pendaftaran harus berupa manga dengan jumlah halaman lebih dari 16 halaman, dan diproduksi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Baik penulis naskah maupun ilustrator yang mendaftar haruslah bukan Warga Negara Jepang.

Japan International Manga Awards adalah kompetisi yang diprakarsai oleh Kementrian Luar Negeri Jepang pada tahun 2007 dengan tujuan untuk memperluas pertukaran internasional dan pemahaman bersama melalui budaya MANGA yang telah diterima luas di seluruh dunia. Kompetisi ini memberikan penghargaan terhadap para seniman MANGA yang berkontribusi dalam kemajuan budaya MANGA secara global.

Upacara penganugerahan Japan International Manga Award ke-15 sebelumnya diadakan pada tanggal 4 Maret lalu yang bertempat di Tokyo Convention Hall. Aimee de Jongh memenangkan hadiah emas untuk manga berjudul Days of sand. Upacara penganugerahan Japan International Manga Award ke-16 juga akan berlokasi di Tokyo pada bulan Februari 2023.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

 

Tinggalkan Balasan