Lagu Pembuka Kimetsu no Yaiba: Entertainment District Oleh Aimer Telah Diputar 90 Juta Kali

Kimetsu no Yaiba

Lagu baru milik penyanyi Aimer berjudul “Zankyou Sanka” (“Song of Reverberation”) yang menjadi lagu pembuka dari serial anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba: Entertainment District Arc (Kimetsu no Yaiba : Yuukaku-hen) menempati urutan pertama untuk ke-enam kalinya pada daftar streaming mingguan Oricon sejak perilisannya pada 6 Desember tahun lalu. Lagu ini bahkan telah diputar sejumlah 10.060.949 kali hanya dalam rentang 6 hari sejak tanggal 14 hingga 20 Februari lalu, membuatnya menempati puncak tangga lagu selama 3 minggu berturut-turut.

Sejak Oricon merilis tangga lagunya setiap minggu pada tahun 2018, Aimer telah menjadi satu dari delapan penyanyi atau grup, dan satu dari empat penyanyi solo yang mencatat lebih dari 10 juta kali pemutaran. Penyanyi atau grup lain yang mencatat rekor serupa ialah LiSa, BTS, NiziU, YOASOBI, Yuuri, Ado, dan BE:FIRST. Sejak perilisannya pada 6 Desember tahun lalu hingga 20 Februari tahun ini, lagu ini telah mencatat jumlah streaming sebanyak 90.896.379 kali.

“Zankyou Sanka” kembali menempati puncak tangga lagu digital mingguan, mencatat unduhan sebanyak 24.877 kali selama seminggu terakhir. Hal ini menjadikan ke-enam kalinya lagu ini berada di puncak tangga lagu mingguan. Dan 11 minggu berturut-turut menjadi tiga besar lagu digital yang paling banyak diunduh. Hingga 20 Februari total lagu ini telah diunduh sebanyak 354.230 kali.

Lagu ini didistribusikan pula dalam bentuk CD pada 12 Januari dengan lagu image milik Aimer untuk serial anime yang sama, “Asa ga Kuru” (Daybreak) sebagai B-side. Sementara itu anime Kimetsu no Yaiba : Yuukaku-hen telah berakhir pada 13 Februari lalu.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork
Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan