Manga Hunter X Hunter Tidak Rilis Mingguan Lagi

Titip Jepang - manga Hunter X Hunter

Dalam sebuah informasi yang dibagikan oleh akun Twitter @MangaMoguraRE disebutkan bahwa manga Hunter X Hunter karya Yoshihiro Togashi tidak akan terbit secara mingguan lagi, setelah chapter 400 rilis.

Pihak redaksi masih belum mengungkap format perilisan manga Hunter X Hunter yang terbaru ini. Ada kemungkinan manga tersebut akan terbit bulanan atau dua mingguan.

Saat ini, Hunter X Hunter terbit di majalah mingguan, Weekly Shonen Jump. Majalah tersebut selalu menerbitkan manga setiap minggunya. Akan tetapi, majalah tersebut juga pernah menerbitkan manga bulanan, yakni Boruto. Namun, manga Boruto kemudian dipindah ke majalah V-Jump.

Penulis Manga Hunter x Hunter alami kesulitan saat kembali serilisasi

Kondisi kesehatan yang memburuk dari sang mangaka, membuat perilisan manga ini beberapa kali mengalami hiatus.

Manga Hunter x Hunter kembali ke serialisasi pada 24 Oktober setelah hampir empat tahun absen. Akan tetapi, menurut mangaka Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, produksinya telah melalui proses yang melelahkan.

Volume ke-37 rilis pada 4 November lalu. Volume tersebut merupakan yang pertama dari seri ini setelah hiatus empat tahun. Saat ini, manga tersebut memiliki 10 chapter (381-390) yang belum diterbitkan dalam format tankoubon.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Twitter MangaMoguraRE

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan