Manga Witch Hat Atelier Capai 4,5 Juta Salinan

witch hat atelier

Mangaka Kamome Shirahama mengumumkan melalui akun Twitter-nya pada hari Minggu (2/10) bahwa manga Witch Hat Atelier-nya telah melampaui 4,5 juta kopi (termasuk digital) yang beredar di seluruh dunia.

Cerita manga berpusat pada Koko, seorang gadis yang tinggal di sebuah desa kecil, dan yang selalu bermimpi menjadi seorang penyihir. Tapi terlahir tanpa bakat sihir berarti dia tidak akan pernah bisa menjadi penyihir, dan tidak akan pernah bisa berharap untuk menyaksikan percikan sihir. Dia menyerah pada mimpinya. Tetapi suatu hari, seorang penyihir keliling bernama Kiefley datang ke desanya, dan dia kebetulan melihatnya melakukan sihir.

Pada bulan April lalu, manga ini dikonfirmasi mendapatkan adaptasi anime.

Shirahama merilis manga di Morning two pada Juli 2016.

Kodansha menerbitkan volume buku kompilasi kesembilan manga pada Juli 2021. Kodansha Comics mulai merilis seri dalam bahasa Inggris pada April 2019. Di Indonesia, komik ini diterbitkan oleh Elex Media dengan judul Atelier of Witch Hat.

Serial ini masuk dalam nominasi penghargaan Komik Terbaik di Festival Komik Internasional Angoulême pada Januari 2019. Manga ini juga dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho ke-11 pada tahun 2018. Serial ini berada di peringkat 10 besar dalam daftar manga terbaik untuk pembaca pria di Kono Manga ga Sugoi Takarajimasha! 2018. Manga ini masuk dalam daftar Sepuluh Besar Novel Grafis Terbaik untuk Remaja dari Asosiasi Perpustakaan Amerika (ALA) Asosiasi Layanan Perpustakaan Muda (ALA) pada tahun 2020. Serial ini memenangkan Manga Terbaik di Harvey Awards pada Oktober 2020.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime News Series

Ace of Diamond act II Season 2 Diumumkan

Animanga Anime Manga News

7 Anime Populer dari Majalah Underrated

Tinggalkan Balasan