NieR:Automata Mendapatkan Adaptasi Serial Anime

NieR:Automata

Dengan sebuah trailer yang diperlihatkan melalui live-stream peringatan peluncuran ke-5 NieR:Automata yang disiarkan kemarin (Rabu,23/02), Square Enix mengumumkan bahwa role-playing game laga tersebut akan diserialisasikan sebagai anime.

Square Enix mendeskripsikan game ini sebagai game dengan cerita tentang perjuangan para android yang dikirim manusia untuk merebut planet bumi dari kuasa mesin-mesin berkekuatan besar.

Awalnya game ini dikembangkan sebagai spin-off dari serial game Drakengard oleh perusahaan pengembang game Cavia (Drakengard, Resident Evil : The Darkside Chronicles) pada tahun 2010. Sebelum akhirnya Square Enix mengambil alih dan merilis game tersebut untuk konsol XBox 360 (NieR Gestalt) dan PlayStation 3 (NieR Replicant) pada bulan Juli tahun yang sama.

Setelah itu sekuelnya dirilis pada tahun 2017 untuk konsol PS4 diikuti dengan versi PC melalui Steam. Versi konsol Xbox One pun dirilis pada tahun 2018. Game ini telah mencatat jumlah pembelian dan pengunduhan total sebanyak 6 juta.

Pada tahun 2021 lalu, Square Enix merilis versi re-master dari Nier Replicant, yaitu NieR Replicant ver.1.22474487139… untuk PS4, Xbox One dan PC. Pada tahun yang sama pula Square Enix merilis versi ponsel pintar game ini yang berjudul NieR Re[in]carnation untuk ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animewsnetwork
Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan